Manchester City vs Everton

Ilustrasi Gol: City Diimbangi Everton di Etihad

Patrick Pinaria    •    16 Oktober 2016 08:35 WIB
liga inggris
Ilustrasi Gol: City Diimbangi Everton di Etihad
Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Manchester City (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City gagal mendulang poin penuh saat menjamu Everton pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 15 Oktober. Kegagalan itu terjadi setelah The Citizens ditahan imbang oleh tim tamu dengan skor 1-1.

City sebetulnya tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat, tim besutan Josep "Pep" Guardiola itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen.

Baca: Diwarnai Penyelamatan Gemilang Kiper Everton, City Kembali Gagal Menang


Selain itu, City juga tampil sangat agresif. Buktinya, mereka mampu menciptakan 19 peluang dan menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Everton hanya mampu menciptakan tiga peluang dan menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang. Meski tampil dominan, City kesulitan menembus gawang tim tamu. Hingga akhirnya, mereka harus puas bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.



Kembali dominan pada babak kedua, City justru mendapat kejutan oleh gol tim tamu pada menit ke-64. Gol tersebut dicetak oleh Romelu Lukaku.

Namun, City berhasil bangkit dan mengejar ketinggalan pada menit ke-72. Mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Nolito yang mampu meneruskan umpan tarik dari David Silva.




Video: Manchester City Urung Raih Angka Penuh

 


(PAT)

Video /