Liverpool 2018--2019

Naik Meja Bedah, Joe Gomez Bakal Absen Lebih Lama

Patrick Pinaria    •    04 Februari 2019 21:43 WIB
liga inggrisliverpool
Naik Meja Bedah, Joe Gomez Bakal Absen Lebih Lama
Joe Gomez (kiri) (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Joe Gomez mengalami patah kaki saat menghadapi Burnley pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2018--2019, 5 Desember. Usai pertandingan, bek asal Inggris tersebut diprediksi akan absen hingga enam pekan.

Liverpool
: Joe Gomez tampaknya bakal absen lebih lama membela Liverpool. Hal itu diprediksi setelah bek asal Inggris tersebut dipastikan menjalani operasi kakinya.

Gomez menderita cedera parah saat menghadapi Burnley pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2018--2019, 5 Desember. Ketika itu, pemain berusia 21 tahun tersebut mengalami patah kaki. 

Gara-gara cedera itu, Gomez pun harus absen lama membela Liverpool. Awalnya, ia diprediksi akan menjalani pemulihan selama enam pekan.

Baca: PSG Telan Kekalahan Pertama di Ligue 1

Namun, waktu pemulihan cedera Gomez berpotensi bertambah. Sebab, pihak klub memastikan sang pemain butuh waktu lama untuk pulih lantaran harus naik meja bedah.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sedih karena Gomez harus absen lebih lama. Namun, ia menerima fakta tersebut dengan lapang dada.

"Ini merupakan pukulan baginya dan kami. Sebab, sebelum cedera, ia dalam kondisi yang sangat baik. Tetapi, ia terlalu berharga sehingga kami tidak bisa mengambil risiko apa pun untuknya, baik saat ini dan masa depan. Jadi, kami harus menyelesaikan prosedur operasi dan ia akan kembali saat sudah siap," ujar Klopp.

Baca: Besok, Bhayangkara FC Perkenalkan Pelatih Baru

Gomez turut mengomentari kondisinya. Meski kecewa absen lama, ia tetap menerima dengan lapang dada dan fokus menjalani proses operasi dan pemulihannya.

"Satu-satunya fokus saya adalah kembali untuk Liverpool secepat mungkin. Saya berjanji kepada fans, saya akan bekerja keras setiap hari selama menjalani pemulihan," timpal Gomez.

Gomez menjadi andalan Liverpool dalam dua musim terakhir. Khusus musim ini, ia sudah membuat 18 penampilan bersama The Reds di seluruh kompetisi. (Four Four Two)


Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22

 


(ACF)