Marco Silva Mulai Tertekan Tangani Everton

Kautsar Halim    •    04 Februari 2019 11:50 WIB
everton
Marco Silva Mulai Tertekan Tangani Everton
Pelatih Everton, Marco Silva. (Oli SCARFF / AFP)

Jika pencapaian Everton tidak membaik hingga akhir Mei, beredar kabar bahwa Marco Silva bakal dipecat sebagai pelatih.

Liverpool:
Everton kesulitan meraih kemenangan dalam 12 laga Liga Primer Inggris belakangan ini. Marco Silva sebagai pelatih menganggap hal tersebut sebagai sebuah tekanan yang harus diatasi.

Kekalahan terkini Everton terjadi ketika menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Goodison Park pada Sabtu 2 Februari lalu. Saat itu, mereka kalah dengan skor cukup telak, 1-3.

Hasil laga kontra Wolverhampton membuat Everton turun ke urutan sembilan klasemen sementara. Itu merupakan tren negatif setelah dihempaskan Milwall dari Piala FA bulan lalu.
 

Klik: Progres Terkini Pemulihan Cedera Harry Kane


Beredar kabar, masa depan Silva sebagai pelatih bakal terancam jika pencapaian Everton tak kunjung membaik hingga akhir Mei. Silva pun menyadari tekanan itu dan bertekad mencari solusinya.

"Saya berada di sini (Everton) bukan untuk mencari alasan atau merengek. Tapi, pasti banyak pertanyaan yang menyerang saya," kata Silva ketika dimintai tanggapan soal penurunan prestasi Everton.

"Ketika semua berjalan baik, maka kalian akan mengatakan hal baik tentang pelatih. Jadi, cukup normal jika pelatih mendapat tekanan ketika terjadi sesuatu yang buruk," tambahnya.
 

Klik: Roma Berbagi Angka dengan Milan


"Bagi saya yang terpenting adalah apa yang bisa Anda lakukan untuk pemain dan tim. Jadi, bukan membicarakan hal-hal bersifat individu. Itu bukan solusi untuk mengubah situasi," lanjut Silva.

Silva diboyong Everton pada 31 Mei 2018 dengan durasi kontrak tiga tahun. Sebelum menangani The Toffees, pria asal Portugal itu pernah menjadi pelatih Watford, Hull City, Olympiacos, Sporting dan Estoril. (fourfourtwo)




(KAU)