Babak 16-Besar Piala Liga Inggris

Guardiola Berharap De Bruyne tidak Alami Cedera Serius

Patrick Pinaria    •    02 November 2018 07:51 WIB
manchester citypiala liga inggris
Guardiola Berharap De Bruyne tidak Alami Cedera Serius
Kevin De Bruyne (kanan) (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Manchester: Manchester City harus menerima kabar buruk dari pemain mereka, Kevin De Bruyne setelah meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 2-0 di babak 16-besar Piala Liga Inggris 2018--2019, Jumat 2 November. Gelandang asal Belgia tersebut mengalami cedera pada laga tersebut.

De Bruyne turun sebagai starter pada laga yang digelar di Stadion Etihad itu. Sayangnya, ia tidak mampu bermain selama 90 menit pertandingan. Mantan pemain Wolfsburg ditarik pada menit ke-86 setelah terlibat duel dengan bek Fulham Timothy Fosu-Mensah. 

Ketika ditanyakan mengenai kondisi De Bruyne usai laga, pelatih City Josep "Pep" Guardiola mengaku belum tahu secara pasti. Namun, ia berharap gelandang berusia 27 tahun tersebut tidak mengalami cedera serius.

Baca: Berjuang untuk Solari

"Ia sedang diperiksa tim dokter kami. Jadi, saya belum tahu kondisinya saat ini.

"Saya pikir hari ini De Bruyne sudah kembali dalam performa terbaiknya. Ia menghabiskan banyak waktu untuk memulihkan cedera lutut sebelumnya. Tetapi, ia sudah berjuang keras setelah pulih. Saat menghadapi Shakhtar dan beberapa menit dalam pertandingan melawan Spurs," tambahnya.

"Hari ini, ia berperan banyak membantu tim baik dalam penyerangan dan bertahan. Semoga apa yang dialaminya pada menit terakhir tidak serius," tutur Guardiola.

Baca: Lima Rekor yang Bisa Dipatahkan Ronaldo dan Messi Musim Ini

Sebelumnya, De Bruyne mengalami cedera lutut pada awal musim. Tepatnya saat melakoni sesi latihan tim pada 15 Agustus. Gara-gara cedera tersebut, ia harus absen lama. 

De Bruyne akhirnya kembali memperkuat City pada 20 Oktober. Tepat saat The Citizens menghadapi Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris. Kemudian, ia dipercaya tampil saat menghadapi Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, dan termasuk Fulham pada dini hari tadi. (Sportsmole)


Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang

 


(PAT)


Video /