Berakhir Sudah Petualangan Yaya Sanogo Bersama Arsenal

Kautsar Halim    •    05 Juni 2017 22:10 WIB
arsenal 2016--2017
Berakhir Sudah Petualangan Yaya Sanogo Bersama Arsenal
Yaya Sanogo. (BEN STANSALL / AFP)

Metrotvnews.com, London: Arsenal dipastikan tidak memperpanjang kontrak kerja Yaya Sanogo. Informasi ini  disampaikan langsung oleh sang pemain dengan sedikit penyesalan.

"Saat ini, saya berstatus bebas transfer. Petualangan itu (bersama Arsenal) sudah berakhir," kata Sanogo seperti dilansir L'Equipe.


Klik: Kembali Dilirik Man United, Bale Tegaskan Bahagia di Madrid


Sanogo yang saat ini berusia 24 tahun diboyong Arsenal dari Auxere sejak 2013 silam. Pengalaman serta kontribusinya bersama The Gunners terbilang sangat minim karena ia baru dimainkan sebanyak 20 kali.

Minimnya jam terbang itu tak lepas dari cedera betis yang dideritanya sekitar tujuh bulan. Imbas cedera tersebut, Sanogo menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menjalani proses pemulihan.

Seperti dijelaskan Sanogo, sejatinya cedera tersebut sudah membaik sejak Januari lalu. Namun, ia jadi kurang dipercaya untuk memperkuat tim utama yang dilatih Arsene Wenger.

"Saya kembali bersama pelatih kebugaran pada Januari lalu. Saat itu, saya sempat bermain bersama tim reserves Arsenal,"

"Sungguh masa yang sulit ketika mengalami cedera. Saat itu saya merasa sendiri dan tidak ada yang menemani. Cedera itu benar-benar menghambat perkembangan saya," tambahnya.


Klik: Putra Cristiano Ronaldo Unjuk Skill Memukau di Santiago Bernabeu


Tidak ada yang bisa dilakukan Sanogo ketika pihak klub tidak memperpanjang kontraknya. Ia hanya bisa menerima kenyataan sambil mengingat satu kenangan manis bersama Arsenal.

"Saya jadi teringat dengan perhelatan Emirates Cup pada musim panas 2014. Saat itu, saya mencetak empat gol ke gawang Benfica," kenang Sanogo.

"Keputusan tidak baik ini mungkin muncul karena saya tidak melakukan sesuatu yang penting untuk diri sendiri," tambahnya menutup. (fourfourtwo)

 


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

14 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /