Arsenal 2017--2018

Wenger Tantang Lacazette untuk Meniru Ibrahimovic

Patrick Pinaria    •    11 Agustus 2017 10:46 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Wenger Tantang Lacazette untuk Meniru Ibrahimovic
Alexandre Lacazette (Foto: AFP/Olly Greenwood)

Metrotvnews.com, London: Zlatan Ibrahimovic mampu tampil produktif saat memperkuat Manchester United pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016--2017. Buktinya, striker asal Swedia tersebut berhasil menyumbang 17 gol dari 28 penampilannya.

Jumlah gol tersebut menempatkan Ibrahimovic masuk dalam deretan sepuluh besar top skorer di Liga Inggris. Ia berada di peringkat ketujuh.

Produktivitas Ibrahimovic cukup mengejutkan. Mengingat, ia belum pernah merasakan atmosfer di Liga Inggris. Sebelumnya, ia bermain bersama Paris Saint-Germain selama empat musim.

Baca: Brasil Kembali ke Peringkat Satu FIFA, Posisi Indonesia Statis

Performa impresif Ibrahimovic membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger terkagum. Ia pun berharap striker anyarnya, Alexandre Lacazette bisa meniru kesuksesan Ibrahimovic pada musim 2017--2018.

"Berbicara Lacazette, ini sederhana. Ia adalah pemain cerdas. Kami memiliki permainan yang didukung dengan mobilitas dan teknik. Saya pikir ia bisa memadukan kemampuannya dengan baik," ujar Wenger.

"Setelah itu, kami mendapatkan efisiensi. Rekornya di Prancis adalah mencetak satu gol dalam 80 menit. Jika ia bisa mempertahankan catatan itu, ideal untuk kami. Itu artinya dalam pertandingan 90 menit, kami mendapat jaminan satu gol darinya," tambahnya.

Baca: Tawaran Menggunakan Nomor Punggung 10 Sempat Hadirkan Dilema untuk Dybala

"Rekor-rekor golnya di Prancis memang tidak bisa dipindahkan ke Liga Inggris. Itu sudah pasti. Tetapi, Anda bisa mengatakan Ibrahimovic bisa mencetak jumlah gol yang sama dari Prancis ke Inggris. Jadi itulah target yang harus ditetapkan Lacazette.

Lacazette mampu tampil impresif bersama Olympique Lyonnais pada musim lalu. Dalam periode tersebut, ia sukses mencetak 37 gol dari 45 penampilannya di seluruh kompetisi. (Goal)


Video: Panasnya Persaingan Liga Primer Inggris

 


(PAT)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /