Conte Dipecat Chelsea

Terkuak, Alasan Conte Dipecat Chelsea

Gregorius Gelino    •    14 Juli 2018 14:13 WIB
liga inggrischelsea
Terkuak, Alasan Conte Dipecat Chelsea
Antonio Conte (Foto: AFP)

London: Antonio Conte resmi dipecat Chelsea pada Jumat 13 Juli kemarin. Rumor pemecatannya berhembus sejak akhir musim lalu.

Sky Sports membeberkan bahwa Conte dipecat karena ia terang-terangan mengasingkan beberapa pemain, dan berseteru dengan manajemen Chelsea. Presiden The Blues, Bruce Buck, meyakini prilaku Conte melanggar kontraknya sebagai manajer.

Pesan pendek Conte kepada Diego Costa Juni 2017 silam dianggap sebagai pelanggaran kontrak. Sekaligus alasan di balik ketidak harmonisan hubungan the Blues dengan pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Menurut Chelsea, pelanggaran kontrak itu membuat Conte tidak mendapat kompensasi meskipun dipecat oleh Chelsea. Meski demikian Conte, melalui pengacaranya membantah tuduhan tersebut dan tengah bekerja untuk mendapatkan kompensasi sebesar 9 juta pounds (Rp 171 miliar) karena kontraknya masih menyisakan setahun.

Sumber Sky Sports meyakini Chelsea sebelumnya telah menegosiasikan pesangon mantan pelatih Juventus itu. Namun sejauh ini kedua pihak belum mencapai kesepakatan soal paket finansial atau jadwal pembayaran.

Chelsea diyakini berada dalam tahap akhir negosiasi dengan Maurizio Sarri untuk menjadikannya sebagai suksesor Conte. Mantan bankir itu berstatus tanpa tim setelah dibebas tugaskan dari Napoli akhir musim lalu.

Anak Indonesia di Final Piala Dunia 2018



(FIR)


Video /