Chelsea 2018--2019

Sarri Butuh Waktu di Chelsea

Patrick Pinaria    •    07 Agustus 2018 15:28 WIB
liga inggrischelsea
Sarri Butuh Waktu di Chelsea
Maurizio Sarri (Foto: AFP/Ian Kington)

London: Maurizio Sarri mengawali tugasnya bersama Chelsea pada awal musim 2018--2019 dengan kekecewaan. Pelatih asal Italia tersebut gagal membawa The Blues juara Community Shield lantaran kalah dari Manchester City dengan skor 0-2, Minggu 5 Agustus.

Meski gagal meraih prestasi untuk Chelsea, Sarri tetap mendapat pembelaan dari para pemainnya. Salah satunya adalah Ross Barkley. Menurutnya, mantan pelatih Napoli masih butuh waktu beradaptasi.

"Jika Anda melihat kembali saat ini dalam tiga bulan ke depan, Anda akan melihat ada perubahan besar. Anda harus sabar dengan mengenal gaya pelatih baru," ujar Barkley.

Baca: Doa Oezil untuk Korban Gempa Bumi di Lombok

Kebersamaan Sarri bersama Chelsea memang belum terlalu lama. Sejak resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea pada 14 Juli, Sarri baru mendampingi Chelsea dalam tiga laga pramusim.

Dari total pertandingan tersebut, catatan Sarri cukup baik. Ia sukses membawa Chelsea meraih kemenangan sebanyak dua kali dan baru satu kali menelan kekalahan.

Kini, Sarri akan dijadwalkan menghadapi Olympique Lyonnais pada laga lanjutan International Champions Cup 2018, Rabu 8 Agustus. Kemudian, mereka akan berduel dengan Huddersfield Town pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 11 Agustus. (Sky Sports)


Video: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Kukuh di Puncak Grup A

 


(FIR)