Manchester United 2016--2017

Ibrahimovic Optimistis Mkhitaryan Sukses Bersama MU

Patrick Pinaria    •    26 November 2016 12:56 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
Ibrahimovic Optimistis Mkhitaryan Sukses Bersama MU
Henrikh Mkhitaryan (Kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan tampil impresif saat menghadapi Feyenoord pada lanjutan penyisihan grup Liga Europa 2016--2017, Jumat 25 November. Berkat penampilan apiknya, gelandang asal Armenia tersebut mampu menjadi pemain terbaik pada laga itu.

Mkhitaryan lantas mendapat pujian. Salah satu pujian datang dari rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic.

"Saya tahu siapa Miki. Saya melihatnya setiap hari dalam pelatihan. Jadi mudah-mudahan, ia bisa menunjukkan kepada semua orang kemampuannya dan bisa terus percaya diri untuk melanjutkan penampilan impresifnya," ujar Ibrahimovic.

Baca: Jadi Starter vs Feyenoord, Mkhitaryan Ingin Main Reguler


"Ia sempat mengalami cedera dan berlatih keras sejak pulih. Ia sangat profesional sehingga Anda tinggal menunggu kesempatan. Ketika Anda mendapat kesempatan, Anda perlu memanfaatkan sebaik-baiknya," lanjutnya.

"Ia adalah pemain berkualitas sepeti setiap pemain di tim ini. Tetapi, semua tergantung pada keputusan pelatih yang menurunkan pemain. Seperti saya katakan, ia cedera sementara waktu dan telah kembali. Ia sudah menunjukkan penampilan baik dalam pelatihan," papar Ibrahimovic.

Mkhitaryan bergabung dengan United pada bursa transfer musim panas 2016. Ia direkrut dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 26 juta poundsterling.

Baca: Martial Diminta Bisa Beradaptasi dengan Taktik Mourinho


Alih-alih bakal bersinar bersama United, Mkhitaryan justru mengalami masa-masa sulit. Ia hanya diberi kesempatan tampil dalam tujuh pertandingan dan belum mencetak gol di seluruh kompetisi. Bahkan, gelandang 27 tahun tersebut baru mendapat kesempatan tampil satu kali sebagai starter di Liga Primer Inggris.

Hal itu terasa ironi lantaran Mkhitaryan merupakan andalan di Borussia Dortmund. Selama tiga musim membela Die Borussen, Mkhitaryan dipercaya tampil dalam 137 pertandingan dan mencetak 23 gol di seluruh kompetisi. (Goal)


Video: Manchester United Menang Telak 4-0 atas Feyenoord

 


(PAT)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

12 hours Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /