Jelang Man City vs Arsenal

Prediksi Manchester City vs Arsenal: The Citizens Terlalu Perkasa!

Krisna Octavianus    •    05 November 2017 08:12 WIB
liga inggris
Prediksi Manchester City vs Arsenal: The Citizens Terlalu Perkasa!
Gabriel Jesus bisa menjadi senjata City membombardir gawang Arsenal (Foto: mancity.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liga Primer Inggris akan mementaskan laga Super Sunday yang mempertemukan Manchester City vs Arsenal, Minggu 4 November malam WIB. Menilik performa dalam beberapa pertandingan terakhir, tuan rumah tampaknya terlalu perkasa bagi tim tamu.
 
Meski bertajuk bigmatch, sejatinya laga ini bisa jadi berat sebelah jika melihat penampilan City yang begitu superior di ajang Liga Primer Inggris sejauh ini. Dari 10 kali main, mereka tercatat belum terkalahkan dengan hanya sekali imbang dan baru kebobolan enam gol.
 
Lebih hebatnya lagi, trisula mereka di lini depan, Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling masuk daftar pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris ini sampai pekan ke-10. Aguero dan Sterling sama-sama tujuh gol, sementara Gabriel Jesus mencetak enam gol. Bahkan, City sudah mencetak 35 gol khusus di Liga Primer Inggris.
 
Statistik itu menggambarkan betapa ngerinya lini depan City yang diracik oleh Pep Guardiola. Belum lagi lini tengah yang sangat membantu menciptakan produktivitas gol mereka. Ini bisa menjadi neraka bagi Arsenal apalagi City bermain di hadapan pendukung mereka sendiri.
 
Modal kemenangan 4-2 di markas Napoli pada ajang Liga Champions tengah pekan ini juga membuat mereka menatap laga nanti malam dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Modal berlipat jelang hadapi Arsenal.
 
Kyle Walker, Gabriel Jesus, dan David Silva akan bermain dalam kondisi tubuh fit 100 persen setelah diistirahatkan melawan Napoli. Ketiganya bisa menjadi senjata yang fresh bagi The Citizens.
 
Arsene Wenger tentu tahu betul bagaimana berbahayanya lini depan City. Apalagi, dalam jajaran lima besar, pertahanan anak asuhnya menjadi yang terburuk saat ini dengan kemasukan 13 gol dari 10 laga. Sebuah catatan yang bisa menjadi makanan empuk bagi tim tuan rumah.
 
Namun, kondisi pemain inti Arsenal mayoritas dipastikan fit 100 persen untuk menghadapi laga nanti malam. Pasalnya, Wenger banyak menyimpan pemain andalannya dalam laga Liga Europa melawan Red Star Belgrade. Tercatat hanya Olivier Giroud yang bisanya sebagai pemain inti bermain dalam laga tersebut.
 
Kebugaran bisa menjadi senjata andalan The Gunners dalam menghadapi City. Pasalnya, The Citizens harus berjibaku kontra Napoli dengan beberapa pemain inti. Celah ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal.
 
Namun, rasa-rasanya, City masih akan lebih perkasa dibanding Arsenal pada pertandingan malam nanti. The Gunners harus hati-hati jika tak mau pulang dengan tangan hampa dan malu karena kebobolan banyak gol. Kita nantikan saja.
 
Catatan enam pertemuan terakhir:
Arsenal 2-1 Manchester City
Arsenal 2-2 Manchester City
Manchester City 2-1 Arsenal
Arsenal 3-2 Manchester City
Manchester City 2-2 Arsenal
Arsenal 2-1 Manchester City
 
Perkiraan susunan pemain:
City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Delph, Silva, Fernandinho, Bruyne, Sane, Jesus, Sterling.
 
Arsenal: Cech, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac, Oezil, Sanchez, Lacazette.
 
Prediksi Metrotvnews.com:
Man City 60-40 Arsenal
 



(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /