Arsenal

Wenger Konfirmasi Francis Coquelin Menuju Valencia

Krisna Octavianus    •    11 Januari 2018 08:21 WIB
arsenal
Wenger Konfirmasi Francis Coquelin Menuju Valencia
Francis Coquelin (Foto: thesun)

London: Francis Coquelin siap menyelesaikan langkah ke Valencia. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengumumkan hal itu setelah pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris pada Kamis 11 Januari dini hari WIB.

Valencia telah memberikan kode kedatangan Coquelin dengan memajang gambar sebuah koper yang dihiasi dengan inisial gelandang tersebut di akun twitter resmi mereka.
 



Di tengah rumor tentang kepindahannya dengan mahar 12 juta poundsterling (Rp217 miliar) yang dilaporkan untuk Coquelin, Wenger memastikan petenis berusia 26 tahun itu dalam perjalanan keluar dari Arsenal.

Ditanya oleh Sky Sports setelah Arsenal bermain imbang 0-0 di Chelsea apakah Coquelin hendak meninggalkan Arsenal, Wenger menjawab: "Ya."

Wenger kemudian menambahkan pada konferensi pers pasca pertandingan: "Dia pergi ke Valencia, dia tidak mendapatkan cukup banyak permainan. Saya membiarkan dia pergi."

Coquelin, dua kali juara Piala FA di Arsenal telah memulai hanya satu pertandingan Liga Primer Inggris musim ini karena tidak disukai klub sejak menandatangani kontrak jangka panjang Januari tahun lalu.

Wenger kemudian ditanya apakah ia berencana memasuki bursa transfer untuk mencari penganti Coquelin. Akan tetapi, pelatih asal Prancis itu menyatakan bahwa dia akan memaksimalkan Aaron Ramsey dan Mesut Oezil yang kembali dari cedera.

"Cara terbaik untuk menggantikannya adalah mendapatkan Aaron Ramsey dan Mesut Oezil kembali. Kalau begitu kita akan lihat, kita punya pemain yang cedera lainnya," pungkasnya.

 


(KRS)