Arsenal 2017--2018

Wenger Cetak Rekor Baru di Liga Primer

Rendy Renuki H    •    02 Oktober 2017 10:00 WIB
arsenal 2017--2018
Wenger Cetak Rekor Baru di Liga Primer
Arsene Wenger (AFP PHOTO / MAXIM MALINOVSKY)

Metrotvnews.com, London: Arsene Wenger berhasil mencetak rekor baru usai membawa Arsenal menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion, Minggu 1 Oktober. Ia menjadi manajer pertama yang mengantongi kemenangan dari 45 klub berbeda di Liga Primer Inggris.

Gol Nacho Monreal dan Alex Iwobi memastikan kemenangan The Gunners pada pekan ketujuh Liga Primer. Membuat posisi mereka merangkak naik ke peringkat lima dengan torehan 13 poin.

Namun, kemenangan itu kian terasa spesial, terutama bagi Wenger. Ia mampu mematahkan rekor yang selama ini dipegang oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Baca: Arsenal Bungkam Tim Promosi


Ferguson terhitung kalah selisih satu kemenangan dari Wenger yang sudah melatih Arsenal sejak 21 tahun silam. Catatan itu juga semakin mempertegas dirinya sebagai manajer terlama yang mengabdikan diri kepada satu klub.

Sayang, prestasi yang mampu diberikannya kepada Arsenal tak sementereng rekor individunya. Pelatih 67 tahun itu baru mempersembahkan tiga gelar Liga Primer, tujuh Piala FA, dan tujuh Community Shield selama melatih The Gunners.

Wenger pun kini kerap menjadi bahan protes suporter Arsenal yang memintanya mundur. Pasalnya, fan The Gunners menginginkan timnya kembali meraih gelar liga setelah terakhir direbut musim 2003--2004. (Soccerway)

Video: Dipecat Muenchen, Ancelotti Banjir Tawaran
 


(REN)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /