Arsenal 2017--2018

Secara Mental, Oezil Sudah Tinggalkan Arsenal

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2017 20:36 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Secara Mental, Oezil Sudah Tinggalkan Arsenal
Mesut Oezil (kiri) (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Mesut Oezil tampil kurang memuaskan pada awal musim ini. Gelandang asal Jerman tersebut tidak mampu memberikan assist atau gol dari empat penampilannya untuk The Gunners di seluruh kompetisi.

Penampilan Oezil lantas mendapat kritik. Bahkan, beberapa pihak menyebut mantan pemain Real Madrid itu sudah tidak lagi serius bermain untuk Arsenal. 

Salah satu kritik itu dilontarkan legenda Arsenal Martin Keown. Ia bahkan menilai kabar Oezil cedera lutut pada pekan lalu seperti dibuat-buat, agar bisa absen membela Arsenal untuk menghadapi BATE Borisov dalam lanjutan Liga Europa.

Baca: Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Rp10,7 Miliar

"Saya pikir ia menguji Wenger lebih dari pemain lain. Saya pikir, saat absen di Belarus (saat menghadapi BATE) menjadi salah satu bukti lain ia tidak menyukai bermain di Arsenal," ujar Keown.

"Tiba-tiba ia cedera. Ia bermain dalam sembilan menit melawan West Bromwich Albion pada Senin. Jadi bagaimana ia cedera di sana?" sambungnya.

"Saya pikir jika dilihat beberapa aspek, ia sudah pergi. Secara psikologis, mental, ia sudah meninggalkan klub sepak bola. Mungkin Wenger sekarang berusaha melakukan kesepakatan terbaik untuk mendapatkan kompensasi kepadanya,' tutur Keown.

Baca: Jumpa Persipura, Persela Minus Lima Pemain Inti

Masa depan Oezil memang sudah ramai dibicarakan. Hal itu bisa terjadi setelah pemain asal Jerman tersebut belum bersedia memperpanjang kontraknya di Arsenal hingga saat ini.

Hal tersebut membuat kubu Arsenal cukup cemas. Mengingat, kontrak Oezil akan berakhir pada akhir musim 2017--2018. Jika kontraknya belum diperpanjang, Oezil memiliki peluang pindah dengan status bebas transfer pada musim depan. (Goal)


Video: Ali Adrian Incar Poin di Sirkuit Jerez

 


(RIZ)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /