Manchester City vs Chelsea

Conte: Pundit Jangan Sok Tahu Bicarakan Taktik!

Patrick Pinaria    •    05 Maret 2018 08:11 WIB
chelsea
Conte: Pundit Jangan Sok Tahu Bicarakan Taktik!
Antonio Conte (Foto: Evening Standard)

Manchester: Chelsea harus menelan hasil buruk saat menghadapi Manchester City di Stadion Etihad pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 4 Maret. Ketika itu, The Blues kalah dengan skor 0-1.

Pelatih Chelsea Antonio Conte lantas menjadi sasaran kritik gara-gara kekalahan tersebut. Bahkan, ia dikritik oleh para pundit, sekaligus mantan pesepak bola, Gary Neville dan Jamie Redknapp. 

Neville menilai Conte membuat permainan Chelsea tidak jelas ketika menghadapi Chelsea. Sedangkan Redknapp menilai strategi yang diterapkan Conte kepada The Blues adalah strategi anti sepak bola dan kejahatan dalam permainan sepak bola.

Baca: Gol Bersejarah Messi Benamkan Atletico

Kritikan ini membuat pelatih Chelsea Antonio Conte geram. Tanpa ragu, pria asal Italia tersebut melontarkan balik komentar pedas kepada mereka.

"Saya pikir saat ini, Anda harus menerima banyak kritikan dari kritikus. Tetapi, saya tidak terlalu bodoh untuk bermain melawan City," ujar Conte.

"Jika saya ingat dengan baik, beberapa hari lalu, Arsenal bermain dua kali melawan mereka dan kemudian Anda mengkritik banyak manajer Arsenal Arsene Wenger karena kebobolan tiga gol hanya dalam waktu 30 menit," tambahnya.

Baca: Valverde Pusing Andres Iniesta Cedera

"Saya pikir para pundit harus menggunakan kepala mereka untuk mengerti saat berbicara mengenai taktik. Saya pikir Anda harus memiliki pengetahuan untuk berbicara mengenai taktik dan tidak hanya berbicara hal-hal yang bodoh," tutur Conte.

Chelsea memang tampil buruk pada laga tersebut. Terutama dalam permainan menyerang. Statistik mencatat mereka hanya menciptakan tiga peluang. Bahkan, dari total peluang mereka, tidak ada yang mengarah ke gawang. (Sportsmole)


Video: Jakmania Yakin Persija Juara Piala AFC 2018

 


(PAT)


Video /