Manchester United 2017--2018

Bukan Lagi Gelar, MU Diminta Prioritaskan Empat Besar

Patrick Pinaria    •    01 Januari 2018 19:01 WIB
manchester united
Bukan Lagi Gelar, MU Diminta Prioritaskan Empat Besar
Phil Jones (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Desember menjadi periode kelam bagi Manchester United di Liga Primer Inggris musim 2017--2018. Dari tujuh laga yang dilakoni, Red Devils hanya mampu meraih tiga kemenangan. Sisanya, mereka harus menelan satu kekalahan dan tiga kali imbang.

Gara-gara sejumlah hasil buruk itu, United harus melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara. Posisi runner-up yang dimiliki mereka sebelumnya direbut Chelsea. 

Tak hanya itu. Kans United meraih gelar juga semakin hilang lantaran sudah tertinggal 15 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Setan Merah kini baru mengoleksi 44 poin.

Baca: Kemenangan Beruntun Manchester City Dihentikan Tim Guram

Situasi yang dialami United membuat salah satu bek mereka, Phil Jones khawatir. Ia pun meminta agar rekan setimnya bisa kembali memperbaiki performa agar mereka tidak tersingkir dari posisi empat besar.

"Sudah pasti. Sudah jelas kami terancam jika melihat Anda melihat posisi kami di tabel klasemen," ujar Jones.

"Tetapi, kami harus fokus pada diri kami sendiri. Kedengaran sangat klise. Tetapi, kami perlu menjaga kekompakan kami, tetap bersatu, itulah yang harus kami lakukan dan terus berjuang," sambungnya.

Baca: Skuat MU Dapat Libur Tahun Baru Tiga Hari

"Posisi ini membuat kami frustrasi, membuat para fan frustrasi. Semua orang di klub juga terlibat dalam situasi ini. Tetapi, tidak ada gunanya duduk di sini dan merajuk karena hal itu," tutur Jones.

Saat ini, United melakukan persiapan untuk menghadapi Everton pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2017--2018. Laga tersebut akan digelar di markas The Toffees, Selasa 2 Januari dini hari WIB. (Goal)


Video: Menang Telak di Laga Ujicoba, Pelatih Sriwijaya FC Belum Puas





(PAT)