Chelsea 2017--2018

Conte Akui Dirinya Negosiator yang Buruk

M. Rizky Adhestian    •    12 Februari 2018 17:59 WIB
liga inggrisbola
Conte Akui Dirinya Negosiator yang Buruk
Antonio Conte-AFP/JUSTIN TALLIS

London: Pelatih Chelsea Antonio Conte, menjuluki dirinya sendiri "bencana" dalam hal transfer pemain. Pelatih asal Italia itu mengakui dirinya tidak bagus melakukan pendekatan untuk meyakinkan pihak klub terkait pemain incarannya.

Conte saat ini banyak menuai kritik tajam atas performa timnya yang sangat mengecewakan. Chelsea bahkan harus terlempar dari empat besar setelah menelan dua kekalahan berturut-turut dari Bournemouth dan Watford di Liga Primer Inggris.

Sang manajer dinilai tidak melakukan pembelian efektif pada bursa transfer Januari lalu. Dari rumor yang beredar, Conte dinilai gagal mendatangkan Virgil Van Dijk dan Alexis Sanchez yang dikabarkan menjadi target utama Chelsea di jendela transfer.

Baca juga: Mourinho: Newcastle Bermain seperti Binatang Buas

Terkait hal tersebut, eks pelatih Juventus itu terus terang soal kelemahannya itu dalam mendapatkan tanda tangan pemain incarannya. Ia mengakui buruk dalam pendekatannya kepada manajemen klub. 

"Saya merasa saya adalah bencana untuk meyakinkan klub membeli pemain-pemain (incaran). Saya rasa ini aspek yang bisa saya perbaiki. Saya harus belajar dari pelatih dan manajer lain. Saya bisa belajar banyak dari aspek tersebut," katanya kepada harian Inggris.

Conte mungkin akan menentukan nasibnya sedniri dari hasil pertandingan dini hari nanti. Kabar pemecatannya terus berembus kencang menjelang laga melawan West Brom di Stamford Bridge. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Futsal Iran Juara Piala Asia 2018

 


(RIZ)


Video /