Rooney Beri Peringatan Keras kepada Tottenham Hotspur

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Februari 2018 13:57 WIB
tottenham hotspur
Rooney Beri Peringatan Keras kepada Tottenham Hotspur
Harry Kane mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Liverpool. (Foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Liverpool: Striker Everton, Wayne Rooney mewanti-wanti Tottenham Hotspur untuk siap kehilangan Harry Kane jika terus-menerus gagal meraih gelar.

Performa Kane dalam beberapa musim belakangan terus meningkat. Dua musim terakhir, ia bahkan berhasil meraih predikat top skorer atau Premier League Golden Boot.

Pemain yang pernah dipinjamkan ke Millwall itu kembali meraih puncak top skorer sementara di Liga Primer Inggris musim ini, usai melesakkan satu gol ke gawang Liverpool akhir pekan kemarin. Kini, penyerang asli Inggris itu pun sukses mengoleksi 100 gol di sepanjang kariernya di pentas liga.

Alhasil, striker berusia 24 tahun itu acap kali dikait-kaitkan dengan 'tim besar' macam Real Madrid untuk menggusur posisi Karim Benzema yang cenderung melempem. Rooney memperingatkan Spurs agar awas mengenai hal ini.
 

Klik: Conte Beberkan Penyebab Kekalahan Memalukan Chelsea


"Jika Tottenham tidak memenangkan trofi tahun depan, mungkin dua tahun, ia akan pindah ke klub yang dapat menangkan trofi," tegas Rooney dinukil dari Sky Sports.

"Itu adalah keputusan yang akan segera dibuat dalam satu dua tahun ke depan, tergantung bagaimana Tottenham menyikapinya, apakah dengan mendatangkan pemain berkelas lagi untuk memenangi Liga Primer Inggris," sambungnya.

Rooney tak lupa memuji Kane sebagai salah satu striker paling hebat di Eropa saat ini. Namun tetap saja, eks Manchester United itu merasa jika Kane sudah harus memenangi gelar.

"Pemain hebat diingat karena trofi yang dia raih. Trofi membawa dia naik satu-dua level. Andai Harry Kane bermain untuk Man City dan memenangi juara, orang-orang bakal membandingkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Harry Kane," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Kenalkan Jersey Baru
 


(FIR)


Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih
Jelang Chelsea vs Barcelona

Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih

8 hours Ago

Manajer Chelsea Antonio Conte antusias jelang bentrok dengan Barcelona pada leg pertama 16 besa…

BERITA LAINNYA
Video /