Jelang Manchester United vs West Ham United

West Ham Hadapi MU Tanpa Penyerang Utama

Kautsar Halim    •    30 November 2016 22:40 WIB
manchester united 2016--2017
West Ham Hadapi MU Tanpa Penyerang Utama
Striker WEst Ham United Diafra Sakho berhasil melewati hadangan bek Manchester United Marcos Rojo. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United bisa sedikit diuntungkan ketika menjamu West Ham United pada perempat final Piala Liga, Kamis 1 November dini hari WIB. Striker The Hammers Diafra Sakho dipastikan absen karena menderita cedera paha.

Sakho sempat tampil menawan ketika menghadapi United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Gol yang ia ciptakan ketika laga baru bergulir dua menit sempat memaksa United meraih hasil imbang, 1-1.


Klik: Menyambangi Camp Nou, Madrid dalam Kekuatan Terbaik


Hasil laga itu ternyata harus dibayar mahal, pasalnya Sakho mengalami cedera paha pada menit ke-66 dan harus digantikan oleh Ashley Fletcher. Setelah dilakukan tes medis, cedera itu memang diketahui cukup parah hingga akhirnya Sakho wajib menepi selama delapan laga. Sakho yang juga penyerang internasional Senegal merupakan striker utama West Ham sejak musim 2014--2015. Sepanjang musim ini catatan Sakho kurang begitu baik karena ia baru dimainkan sebanyak dua kali dan menyumbang sebiji gol.


Klik: Victor Moses, Pemain Terbaik PFA Edisi November


Beredar rumor, Sakho sudah tidak betah membela West Ham dan siap pergi jika ada klub lain yang meminang. Kondisi kebugaran penyerang berusia 26 tahun itu juga sudah tidak begitu baik karena ia sempat dilanda berbagai cedera belakangan ini. Cedera paha, cedera lutut, dan cedera punggung bukan hal yang aneh bagi Sakho.

Selain Sakho, masih ada empat pemain West Ham yang bakal absen menjelang laga kontra United. Mereka adalah Andy Carrol, Gokhan Tore, Sam Bryan, dan Arthur Masuaku. Kondisi itu berbanding terbalik dengan United yang hanya tak diperkuat Eric Bailly dan Chris Smalling. (squawka)


(KAU)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

37 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /