Manchester United

Michael Carrick Kapten Baru Manchester United

Krisna Octavianus    •    12 Juli 2017 07:28 WIB
manchester united 2016--2017
Michael Carrick Kapten Baru Manchester United
Michael Carrick (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Michael Carrick dinobatkan sebagai kapten baru Manchester United, menggantikan striker Wayne Rooney. Nama terakhir baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Everton.

Rooney ditunjuk sebagai kapten oleh mantan bos Louis van Gaal, tetapi pencetak gol terbanyak Inggris tersebut harus mengakhiri masa tinggalnya selama 13 tahun di Old Trafford pekan ini untuk kembali ke Everton. Ia pindah setelah tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Mourinho kemudian menyerahkan Carrick ban kapten United untuk musim depan. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu adalah pemain senior saat ini di The Red Devils dengan rentang masa pengabdian 11 tahun. 

"Saya merasa hebat, ini adalah kehormatan besar untuk menjadi kapten klub hebat. Jelas ini adalah tahun ke 12 saya di sini sekarang, saya datang saat berusia 25 tahun dan saya tidak pernah menyangka saya bisa berada di sini selama ini dan mencapai begitu banyak hal," ujar Carrick kepada MUTV. 

"Saya akan mencoba untuk memimpin rekan-rekan dan membimbing anak-anak muda dalam beberapa hal. Ini adalah hal yang baik untuk menjadi kapten dan ini adalah kenikmatan nyata. Saya datang ke klub ini sebagai pesepak bola dan saya sekarang menjadi penggemar berat. Saya sudah mulai mencintai klub selama bertahun-tahun dan berada di posisi ini sangat istimewa bagi saya," lanjutnya.

"Saya hanya berusaha menjadi diri saya sendiri, Anda tidak bisa berubah, salah jika tiba-tiba mendapat peran dan mulai berteriak dan berteriak pada semua orang dan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan. Saya tidak seperti itu, saya akan berbicara saat saya harus berbicara, tapi saya cukup santai dan dingin. Saya akan mencoba dan memimpin dengan memberi contoh," pungkasnya.
 



Penunjukkan Carrick cukup mengejutkan karena ia hanya 18 kali menjadi starter musim lalu. Akan tetapi, ia menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada bulan Mei.

Selama berada di Old Trafford, Carrick telah memenangi lima gelar Liga Primer Inggris, tiga Piala Liga, dan masing satu Piala FA serta Liga Champions.

 


(KRS)

Video /