Manchester City

Laporta: Guardiola Akan Bawa City Sukses

Patrick Pinaria    •    17 Juni 2017 10:05 WIB
liga inggrismanchester city 2016--2017
Laporta: Guardiola Akan Bawa City Sukses
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Anthony Devlin)

Metrotvnews.com, Manchester: Josep "Pep" Guardiola gagal mengawali musimnya bersama Manchester City dengan apik. Di bawah kepelatihan pria asal Spanyol tersebut, The Citizens tidak mampu meraih gelar.

Catatan terbaik Guardiola adalah membawa City finis di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris musim 2016--2017. Mereka harus tertinggal 15 poin dari sang juara, Chelsea.

Meski gagal membawa City meraih gelar, Guardiola tetap mendapat dukungan. Salah satunya dari mantan presiden Barcelona Joan Laporta. 

Baca: Andre Silva: Ronaldo Fokus di Piala Konfederasi

Ia percaya Guardiola akan memberikan sejumlah prestasi untuk City pada musim depan. Hal itu ia katakan setelah keduanya bertemu di acara yayasan Johan Cruyff pada pekan ini.

"Jika City mendukung sesuai keinginannya, ia akan berhasil. Ia optimistis, seorang pemenang, dan pemberani. Ia tidak akan bersembunyi," ujar Laporta.

"Guardiola terlihat sangat baik. Ia berada di sini selama beberapa hari. Jadi kami bertemu dan ia sangat optimistis. Ia bahagia di City dan optimistis bisa membangun tim ini," tambahnya.

Baca: Mbappe Belum Pantas Dihargai Rp2 Triliun

"Melatih di Liga Primer Inggris tidak mudah dan menjadi tantangan karena ada dua tim hebat di kota ini. Tetapi, ia adalah pelatih terbaik dunia dan bisa pergi ke mana saja. Ia memilih City karena memiliki kepercayaan dan mengizinkan ia membangun tim ini," tutur Laporta.

"Ia akan membuat tanda. Jika Anda menonton City musim lalu, mereka memainkan bola dengan baik. Tetapi, itu tidak bisa terjadi hanya dalam semalam. Anda membutuhkan pemain yang tepat. Mereka akan membawa pemain yang sesuai dengan sistem yang ia inginkan. Meskipun tidak harus identik dengan Barca," tutupnya.

Guardiola sejauh ini sudah banyak meraih prestasi selama berkarier sebagai pelatih. Total, ada 22 gelar yang sudah ia raih selama melatih Barcelona dan Bayern Muenchen. (Soccerway)


Video: Messi Berlibur Bersama Suarez dan Fabregas

 


(PAT)