Pesan Legenda MU untuk Anak-anak Indonesia

Kautsar Halim    •    05 Agustus 2017 00:06 WIB
manchester united 2017--2018
Pesan Legenda MU untuk Anak-anak Indonesia
Legenda MU Dwight Yorke berfoto dengan fan saat menghadiri peluncuran program Danamon Red Match Soccer Camp di Atrium Mall Kota Kasablanka (4/8). Foto: MTVN/Kautsar Halim

Metrotvnews.com, Jakarta: Legenda Manchester United Dwight Yorke punya pesan khusus bagi anak-anak Indonesia yang bermimpi menjadi pesepak bola andal. Menurutnya, ada lima poin penting yang harus dilakukan guna mewujudkan mimpi itu.

Pesan itu disampaikan Yorke dalam sesi tanya jawab peluncuran program Danamon Red Match Soccer Camp di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jumat 4 Agustus. Yorke sengaja dihadirkan dalam event karena merupakan salah satu duta MU.

Yorke memaparkan, sejatinya Indonesia punya kesempatan lebih besar untuk mencetak pemain hebat. Pasalnya, jumlah penduduk Indonesia jauh lebih banyak dengan negara asalnya yang berlokasi di Trinidad & Tobaggo. 
 

Baca: Dwight Yorke Bicara Peluang Juara MU Musim Ini


Namun, kata Yorke, memang tidak mudah untuk menjadi pesepak bola andal berkelas dunia. Demi mencapai itu, seorang pemain harus sudah berlatih secara fisik dan mental sejak usia dini.
 
"Faktor kuncinya adalah, pertama Anda harus mencintai permainan sepak bola terlebih dulu. Kedua, Anda harus siap bekerja keras saat berlatih. Ketiga, Anda harus mengorbankan kehidupan sekitar," jelas Yorke di hadapan para fan dan awak media.
 

Baca juga: Dwight Yorke: MU Tak Akan Beli Pemain Seperti Neymar


Keempat hidup disiplin, dan kelima adalah berkomitmen penuh terhadap empat poin sebelumnya," tambahnya.

Yorke merupakan salah satu legenda MU dari era Class of '99. Puncak kariernya didapat saat berduet dengan Andy Cole dan meraih treble winner, yakni menjuarai Liga Champions, Piala FA dan Liga Primer Inggris. Julukan Class of '99 diberikan karena treble winning itu diraih pada 1999.

Video: ?Angka Transfer Fantastis Dinilai Pantas untuk Neymar
 


(ACF)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /