Brighton vs Man City

Sempat Dibuat Frustrasi, City Akhirnya Curi Kemenangan di Markas Brighton

A. Firdaus    •    13 Agustus 2017 06:30 WIB
liga inggrismanchester city 2017--2018
Sempat Dibuat Frustrasi, City Akhirnya Curi Kemenangan di Markas Brighton
Gabriel Jesus dan Sergio Aguero (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, East Sussex: Manchester City menyudahi perlawanan klub promosi, Brighton & Hove Albion FC pada pekan perdana Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 13 Agustus dini hari tadi WIB. Meski mencuri kemenangan 2-0, hasil itu tak mudah didapat pasukan Josep Guardiola.

Bermain di American Express Community Stadium, Guardiola memasangkan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero di lini serang. Mereka mendapatkan bantuan dari dua pemain anyar, Kyle Walker dan Danilo yang bergerak di sisi sayap dalam formasi 3-5-2.

City mendominasi jalannya laga, bahkan mereka mengurung pertahanan tuan rumah sejak dini. Tapi upaya tersebut terbentur dari pertahanan Brighton yang cukup disiplin dalam menghalau berbagai serangan tim tamu sepanjang babak pertama.

Klik di sini: Reinaldo Persembahkan Gol Debutnya untuk Keluarga dan Jakmania

Tak ayal, Aguero dan kolega dibuat frustrasi lantaran rapatnya pertahanan yang dibangun pasukan Chris Hughton tersebut. Terkhusus penjaga gawang Brighton, Mathew Ryan yang tampil kokoh dalam menjaga posnya.

Penguasaan bola mencapai 73 persen yang dilakukan City baru bisa berbuah gol pada menit ke-70. Aguero yang mendapatkan sodoran dari David Silva akhirnya mengoyak gawang Ryan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Klik di sini: Kepindahan Neymar ke PSG Kejutkan Xavi

Gol tersebut membuat kepercayaan diri tuan rumah luntur. Sampai-sampai bek Lewis Dunk tanpa sengaja menyundul bola ke gawangnya sendiri. Ryan yang tak siap dengan arah datangnya bola, tak terelakan untuk menghadapi bola dari temannya sendiri. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Meski menjalani start mulus dengan kemenangan 2-0, City harus puas berada di posisi kedua karena mereka kalah selisih gol dengan Huddersfield Town. Klub promosi itu secara mengejutkan mempermalukan Crystal Palace tiga gol tanpa balas.

Susunan Pemain
Brighton:
Ryan; Saltor, Suttner, Duffy, Dunk; Stephens, Gross, Propper, March; Hemed, Brown

Man City: Ederson; Walker, Stones, Kompany, Otamendi, Danilo; Fernandinho, Silva, De Bruyne; Jesus, Aguero

Kesuksesan Real Madrid Pertahankan Gelar Juara Piala Super Eropa
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /