Bursa Transfer Pemain

Untungnya Bukan Klub Inggris yang Mendatangkan Neymar

A. Firdaus    •    10 Agustus 2017 18:39 WIB
liga inggrisbursa transfer pemain
Untungnya Bukan Klub Inggris yang Mendatangkan Neymar
Ketua Eksekutif Liga Primer Inggris Richard Scudamore (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Rasa senang menggelayuti ketua eksekutif Liga Primer Inggris, Richard Scudamore. Ia mengaku beruntung Neymar da Silva Jr tak direkrut oleh klub Inggris.

Seperti diketahui, pekan lalu Neymar direkrut Paris Saint-Germain dengan mengaktifkan klausul sebesar 222 juta Euro atau Rp3,4 triliun dari Barcelona. Transfer pemain internasional Brasil itu memecahkan rekor yang dimiliki Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United, musim lalu.

Melihat hengkangnya Neymar ke Ligue 1 merupakan hasil yang menyenangkan buat Scudamore. Pasalnya jika salah satu klub besar Inggris mengaktifkan klausul tersebut, bukan tak mungkin Liga Primer Inggris yang kerepotan mengurusi transfer tersebut.

Klik di sini: Dybala dan Cerita Para Pemilik Nomor Punggung 10 di Juventus

"Ada satu poin di mana Anda mengatakan sebenarnya 'tidak'. Saya senang bukan kami yang mendapat rekor itu. Bagi saya itu adalah kejadian yang tidak pernah saya pikirkan. PSG tiba-tiba memutuskan untuk membuat sebuah pernyataan," ujar Scudamore.

"Dan hal yang agak aneh adalah dengan memiliki klausul pembelian seperti itu, sebenarnya bertujuan agar mencegah pemain pindah. Namun hal ini sama sekali tidak mengkhawatirkan, dan saya senang klub Liga Primer tak menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain," terangnya.

Klik di sini: Mantan Bek Barcelona Bantah Terlibat Jaringan Narkoba

Di Liga Primer Inggris, sebenarnya ada Romelu Lukaku yang mencetak transfer 75 juta Poundsterling dari Everton ke United. Tapi menurutnya, transfer tersebut masih bersifat rasional. Terutama melihat tingginya nilai hak siar televisi di Inggris.

"Kenyataannya ada tekanan di mana-mana, fan ingin klub memasukan pemain bintang, dan selalu mereka lakukan. Pergerakan Ekonomi di sepak bola terus tumbuh. ??Klub memiliki aset, terutama hak siar, kita memiliki kepentingan global dalam hal itu," terangnya.

Menurut Bleacher Report, jelang pekan pembuka Liga Primer Inggris akhir pekan ini, 18 klub Inggris telah menghabiskan lebih dari 1,034 miliar Poundsterling (Rp 17 triliun). Di mana Manchester City menjadi klub terboros lantaran telah menggelontorkan dana sebesar 218 juta Poundsterling (Rp3,7 triliun).

Sementara dua klub, yaitu Tottenham Hotspur dan Stoke City belum mengeluarkan satu Poundsterling pun. Meski begitu peningkatan masih bisa terjadi, mengingat bursa transfer ditutup tiga pekan lagi.

Para Pelatih Ikuti Rapat Jelang Liga Primer Inggris
 


(ACF)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /