Jelang Arsenal vs Chelsea

Preview Arsenal vs Chelsea: Tes Mental The Gunners

A. Firdaus    •    23 September 2016 13:26 WIB
liga inggris
Preview Arsenal vs Chelsea: Tes Mental <i>The Gunners</i>
Arsene Wenger akan menjajal kekuatan baru Chelsea yang dilatih Antonio Conte (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arsenal bakal kedatangan salah satu favorit Liga Primer Inggris, Chelsea. Laga yang akan berlangsung di Stadion Emirates ini bisa menjadi tes mental apakah pasukan Arsene Wenger siap memperebutkan juara liga musim ini.

Seperti diketahui, sejak 2004 Arsenal selalu gagal membawa pulang trofi Liga Primer ke markas mereka. Meski pada awal-awal musim performa Meriam London begitu meyakinkan.

Kini performa Arsenal memang tampil oke, seperti pada awal musim sebelumnya. Terkini mereka mempermalukan Hull City 4-1 di ajang liga Primer. Kemenangan itu sekaligus mengantarkan mereka bertengger di posisi keempat dengan 10 poin.

Selain itu, Arsenal juga baru mencukur Nottingham Forest empat gol tanpa balas di Piala Liga Inggris. Namun laga-laga tersebut tak sepenuhnya membuat publik yakin kalau Theo Walcott dan kawan-kawan layak menjadi favorit juara liga.

Pada akhir pekan ini, Chelsea akan memberi jawaban untuk Arsenal. Dengan perolehan poin yang sama, sudah selayaknya ancaman bakal diberikan The Blues untuk tuan rumah.

Oezil vs Hazard

Berdasarkan materi pemain yang ada, Arsenal punya Mesut Oezil sebagai poros permainan mereka. Meski bukan pemain dengan performa terbaik saat ini di Arsenal, Oezil kian menunjukkan sosoknya yang dikenal sebagai raja assist Liga Primer.

Baca Juga: Giroud Berpeluang Susul Ramsey ke Ruang Perawatan


Dalam beberapa kesempatan, Oezil selalu dipasangkan bersama Theo Walcott dan Alex Iwobi di lini serang Arsenal. Ia kerap menjadi pemain yang selalu menghadirkan ancaman bagi lini bertahan lawan.

Satu lagi yang membuat Wenger merasa yakin memasangnya sebagai starter belakangan ini ialah Oezil selalu tampil oke kala Alexis Sanchez ditugaskan sebagai penyerang tunggal.

Jika di Arsenal punya Oezil, di kubu tim tamu juga bertumpu pada Eden Hazard. Buktinya, Hazard menjadi pemain dengan memiliki rating tertinggi di skuat arahan Antonio Conte.

Baca Juga: Pemain Ini Menunggu 6 Tahun untuk Jalani Debut Bersama Chelsea


Dalam lima penampilannya bersama Chelsea di Liga Primer, pemain internasional Belgia itu telah mencetak dua gol. Tercatat, Hazard juga telah bermain 436 menit. Sudah jelas Conte sangat bertumpu pada pemain ini di lapangan tengah.

Namun jika Hazard 'mati kutu' menghadapi barisan pertahanan Arsenal, Conte bisa mengandalkan Cesc Fabregas. Pemain yang sedang ingin membuktikan kelayakannya berada di skuat utama The Blues.

Yang paling hangat adalah performanya saat membantu Chelsea lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris, berkat dua golnya ke gawang Leicester tengah pekan lalu.

Head-to-Head Milik Chelsea

Rivalitas Arsenal-Chelsea sebagai penguasa London sudah terjadi sejak musim 1907--1908. Selama itu, Arsenal memiliki keunggulan sebanyak 72 kali kemenangan. Sementara Chelsea punya 61 kemenangan.

Namun untuk enam pertemuan terakhir justru memihak ke tim tamu. The Blues telah menang empat kali. Termasuk pada pertemuan terakhir mereka 24 Januari lalu, Chelsea sempat membungkam Arsenal dengan gol semata wayang yang dilesakkan Diego Costa.

Prakiraan Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Coquelin; Walcott, Oezil, Iwobi; Sanchez

Chelsea (4-1-4-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Kante, Willian, Oscar, Matic, Hazard; Diego Costa

Enam pertemuan terakhir Arsenal vs Chelsea
24 Januari 2016: (Liga Primer Inggris) Arsenal 0-1 Chelsea
19 September 2015: (Liga Primer Inggris) Chelsea 2- 0 Arsenal
2 Agustus 2015: (Community Shield) Arsenal 1- 0 Chelsea
26 April 2015: (Liga Primer Inggris) Arsenal 0- 0 Chelsea
5 Oktober 2014: (Liga Primer Inggris) Chelsea 2-0 Arsenal
22 Maret 2014: (Liga Primer Inggris) Chelsea 6-0 Arsenal

Prediksi Metrotvnews.com:
Arsenal 50 - 50 Chelsea

Video Chelsea Bekuk Leicester City 4-2
 


(ASM)

Video /