Putaran Ketiga Piala Liga Inggris 2016--2017

Singkirkan Northampton, Tren Kekalahan MU Berakhir

Patrick Pinaria    •    22 September 2016 04:45 WIB
manchester united 2016--2017
Singkirkan Northampton, Tren Kekalahan MU Berakhir
Para pemain Manchester United merayakan gol Michael Carrick ke gawang Northampton Town (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, Northampton: Manchester United sukses lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris 2016--2017. Tiket lolos berhasil mereka raih usai mengalahkan Northampton dengan skor 3-1 pada putaran ketiga, Kamis 22 September.

MU memang tampil impresif pada laga tersebut. Sejak awal pertandingan, mereka langsung menyerang dan membuat sejumlah peluang.

Pada menit ketujuh, MU mendapat peluang emas lewat Wayne Rooney. Mendapat umpan dari Ashley Young, striker asal Inggris itu langsung menyambar bola dengan sepakan kencang. Namun, tendangannya masih gagal menemui sasaran yang tepat.

MU baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-17. Gol tersebut sukses dicetak lewat Michael Carrick yang berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Unggul satu gol tampak membuat para pemain MU puas. Mereka pun terlihat menurunkan tempo permainan.

Northampton mencoba memanfaatkan situasi itu. Mereka langsung melakukan tekanan ke gawang MU. Tepatnya pada menit ke-33, mereka mendapat peluang emas lewat tembakan Kenju Gorre di dalam kotak penalti.

Gorre kembali memberikan ancaman ke gawang United. Kali ini, ia melepaskan tembakan keras ke gawang MU pada menit ke-39. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis oleh kiper Red Devils Sergio Romero.

Tekanan Northampton tampak membuat para pemain bertahan MU ketar ketir. Hingga akhirnya, salah satu bek United, Daley Blind membuat kesalahan di dalam kotak penalti dengan melakukan pelanggaran terhadap Sam Hoskins. Kesempatan penalti didapat Norhampton.

Alex Revell mendapat kepercayaan untuk melakukan eksekusi penalti. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil melepaskan tembakan ke dalam gawang MU.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Pelatih MU Jose Mourinho tampaknya tidak puas melihat permainan timnya pada babak pertama. Ia akhirnya melakukan pergantian pada babak kedua dengan memasukkan dua striker seperti Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.

Pergantian tersebut memberikan efek positif untuk MU. Setan Merah kembali agresif dan mampu menguasai pertandingan.

Hingga akhirnya, MU berhasil mencetak gol pada menit ke-68 lewat Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol tersebut sukses melepaskan sepakan kencang usai mendapat umpan dari Rashford.

Rashford tampak menjadi momok bagi pertahanan Northampton. Setelah menyumbang assist, kini ia berhasil mencetak gol sekaligus membuat MU unggul dengan skor 3-1. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Northampton Adam Smith.

Usai tertinggal, Northampton berupaya untuk merespons. Beberapa kans berhasil mereka ciptakan lewat Hoskins dan Revell. 

Akan tetapi, upaya para pemain Northampton tak mampu memberikan hasil sehingga keunggulan 1-3 untuk MU bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, MU berhak lolos ke putaran keempat. 

Hasil ini tentu terasa istimewa bagi MU. Sebab, mereka berhasil mengakhiri rentetan kekalahan mereka. Sebelumnya, United menelan kekalahan tiga beruntun saat melawan Manchester City (1-2), Feyenoord (0-1), dan Watford (1-3).


Susunan pemain kedua tim:

Northampton Town: Adam Smith, Brendan Moloney, David Buchanan, Zander Diamond, Gabriel Zakuani, Alex Revell, Kenju Gorre, Jak McCourt, Sam Hoskins, Harry Beautyman, Matt Taylor.

Manchester United: Sergio Romero, Timothy Fosu-Mensah, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo, Morgan Schneiderlin, Michael Carrick, Memphis Depay, Ander Herrera, Ashley Young, Wayne Rooney.


(PAT)

Video /