Liverpool 2017--2018

Klopp Tak Mau Buru-buru Percayakan Van Dijk

Patrick Pinaria    •    05 Januari 2018 15:07 WIB
liverpool
Klopp Tak Mau Buru-buru Percayakan Van Dijk
Juergen Klopp (Foto: AFP/Oli Scarff)

Liverpool: Virgil Van Dijk kini sudah resmi menjadi milik Liverpool. Itu setelah transfer bek asal Belanda tersebut dirampungkan The Reds pada 1 Januari. Namun, pelatih The Reds Juergen Klopp enggan terburu-buru mempercayakan Van Dijk dalam skuat inti Liverpool.

Kabar kepindahan Van Dijk ke Liverpool sebetulnya sudah dikonfirmasi pada Kamis 28 Desember. Namun, kepindahannya baru bisa dirampungkan pada 1 Januari, tepat hari pembukaan bursa transfer Januari.

Gara-gara itu, Van Dijk pun masih harus absen dalam dua laga Liverpool, yakni menghadapi Leicester City pada 30 Desember dan Burnley pada Senin 1 Januari.

Baca: 2015: Mosi tidak Percaya untuk Menpora

Meski kini proses transfernya sudah rampung, pelatih Liverpol Klopp tak ingin langsung menurunkan Van Dijk sebagai starter. Termasuk saat menghadapi Everton pada babak ketiga Piala FA 2017--2018, Sabtu 6 Januari.

"Untuk Van Dijk, saya harus membuat keputusan matang dalam pertandingan ini. Keputusan ini bisa saya ambil saat ini," ujar Klopp.

"Jelas ini untuk menjalani peran posisinya di bek tengah, ia butuh kompak lebih dulu dengan tim. Semua orang sangat ingin melihatnya di lapangan. Tetapi, dari sudut pandang saya, saya tidak perlu terburu-buru menurunkannya," sambungnya.

Baca: Target Rohit Chand Usai Comeback ke Persija

"Kami membicarakan seberapa banyak ia tampil impresif dalam setiap pertandingan, bukan berapa banyak ia tampil. Kami harus menunggu perkembangannya," tutur Klopp.

Sebelumnya, Van Dijk memperkuat Southampton selama dua setengah musim. Selama itu, ia sudah membuat 80 penampilan bersama The Saints di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Tak ingin ketinggalan berita olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Bonek Galang Dana untuk Pulangkan Andik

 


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /