Babak Ketiga Piala FA 2017--2018

Wenger tak Terima Dinilai Salah Pilih Komposisi Pemain

Patrick Pinaria    •    08 Januari 2018 07:27 WIB
piala fa
Wenger tak Terima Dinilai Salah Pilih Komposisi Pemain
Arsene Wenger (Foto: AFP)

London: Pelatih Arsenal Arsene Wenger memutuskan untuk melakukan perubahan komposisi pemain dalam starting XI saat menghadapi Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA 2017--2018, Minggu 7 Januari. Setidaknya ada sepuluh pemain pelapis yang diturunkan pada laga tersebut.

Keputusan Wenger tersebut ternyata tidak berjalan mulus. Buktinya, Arsenal harus menelan kekalahan pada laga tersebut dengan skor 2-4.

Wenger mengakui Arsenal tampil buruk pada laga tersebut. Namun, ia tidak terima jika dinilai penampilan buruk itu disebabkan karena keputusannya menurunkan pemain pelapis.

Baca: Tim Pelatih Islandia akan Berikan Coaching Clinic

"Kami bertanding melawan Forest yang sangat bagus, tajam, dan fokus. Secara keseluruhan, kinerja kami memang tidak cukup baik," ujar Wenger.

"Kami memiliki banyak mencadangkan pemain utama. Kami akan bermain lagi pada Rabu. Bila Anda tidak menang, seleksi pemain dalam starter selalu dipertanyakan. Saya yakin kami memiliki tim berpengalaman dengan diisi delapan atau sembilan pemain internasional," sambungnya.

Baca: Schalke Ultimatum Leon Goretzka

"Bila Anda melawan tim seperti Forest, mereka sangat sulit dikalahkan. Kami tidak bisa melakukan kesalahan dalam pertahanan," tutur Wenger.

Selanjutnya, Arsenal dijadwalkan akan menghadapi ujian berat di babak semifinal Piala Liga Inggris, Kamis 11 Januari. Ketika itu, The Gunners akan menghadapi rival sekota, Chelsea. (Sportsmole)


Video: El Loco Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Muda

 


(PAT)


Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

32 minutes Ago

Rami membuat debutnya bersama timnas Prancis sejak 2010. Bek Olympique Marseille tersebut sudah…

BERITA LAINNYA
Video /