Huddersfield vs Manchester City

Gol Telat Sterling Antarkan City Raih 11 Kemenangan Beruntun

A. Firdaus    •    27 November 2017 06:25 WIB
liga inggris
Gol Telat Sterling Antarkan City Raih 11 Kemenangan Beruntun
City membawa pulang tiga poin di markas Huddersfield (Foto: Man City)

Huddersfield: Gol telat Raheem Sterling ke gawang Huddersfield Town mengantarkan Manchester City meraih 11 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. The Citizens pun kian kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 37 poin hingga gameweek ke-13 ini.

Pada laga yang berlangsung di The John Smith's Stadium, City mendominasi jalannya laga. Mereka menguasai 73 persen penguasan bola, ketimbang tuan rumah.

Tapi City menyia-nyiakan sebagian besar dari banyak peluang yang mereka ciptakan. Justru Huddersfield yang unggul lebih dulu sebelum jeda, berkat gol bunuh diri Nicolas Otamendi pada injury time babak pertama.

Klik di sini: Rata-rata Gaji Pemain di Liga Inggris Terbesar di Dunia

City akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 usai turun minum, tepatnya pada menit ke-47 melalui sepakan Sergio Aguero dari titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit Craig Pawson karena Scott Malone melakukan pelanggaran terhadap Sterling di kotak terlarang.

Pelatih City Josep Guardiola melakukan perubahan dengan menarik Vincent Kompany dan memasukkan Gabriel Jesus, 10 menit menjelang pertandingan bubar. Strategi itu membuat perubahan signifikan bagi permainan City. Sebab Striker asal Brasil itu memengaruhi jalannya laga.

Klik di sini: Napoli Kecewa Meski Mampu Kalahkan Udinese

Buktinya, pada menit ke-84 diawali dari tendangan Jesus, City akhirnya membuat gol penentu kemenangan lewat aksi Sterling yang memanfaatkan bola rebound. Skor 2-1 menutup jalannya laga.

Tambahan tiga poin atas Huddersfield membuat City kini memimpin klasemen dengan 37 poin. Mereka unggul 12 poin dari pesaing paling terdekat, sekaligus rival sekota mereka, Manchester United.

Susunan Pemain
Huddersfield:
Lossl; Smith, Jorgensen, Schindler, Malone; Van La Parra, Mooy, Hoog, Williams, Ince; Depoitre

Man City: Ederson; Kompany, Otamendi, Delph, Walker; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Aguero, Sane

Indonesia Bungkam Guyana 2-1
 


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /