Manchester United 2017--2018

Jarang Main, Bagaimana Rashford Bisa Tetap Tampil Oke?

Patrick Pinaria    •    12 Maret 2018 18:38 WIB
manchester united
Jarang Main, Bagaimana Rashford Bisa Tetap Tampil Oke?
Marcus Rashford (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Striker Manchester United Marcus Rashford sedang banjir pujian. Maklum, striker asal Inggris itu sukses menunjukkan penampilan impresif ketika menghadapi Liverpool pada Sabtu 10 Maret. Ketika itu, ia sukses menyumbang dua gol untuk Red Devils.

Penampilan Rashford cukup di luar prediksi. Bukan apa-apa. Pemain berusia 20 tahun tersebut jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter bersama United, terutama pada 2018. 

Dalam tahun ini, Rashford baru dipercaya tiga kali menjadi starter bersama United di seluruh kompetisi. Termasuk saat menghadapi Liverpool pada pekan lalu. Penampilannya sebagai starter saat menghadapi Liverpool juga merupakan yang pertama kali ia dapatkan di Liga Primer Inggris pada tahun ini.

Baca: Tekuk Vietnam, Timnas U-16 Juara Turnamen Jenesys

Meski jarang dimainkan, Rashford mengaku tidak pernah menyerah untuk tetap latihan dengan maksimal untuk meningkatkan performanya bersama United. Hasilnya pun terbukti. Salah satunya adalah ia berhasil mencetak dua gol saat menghadapi Liverpool. Bahkan, gol itu juga membawa United menang dengan skor 2-1 pada laga tersebut.

"Saat ini, saya mungkin tidak banyak mendapat pengalaman dalam pertandingan. Tetapi, dalam pelatihan, saya tetap belajar banyak. Saya pun berhasil menunjukkan hasil pembelajaran saya di latihan ke dalam pertandingan. Termasuk pada pertandingan Sabtu ini. Secara pribadi, percaya diri dalam pertandingan itu penting ditunjukkan," ujar Rashford.

"Ada banyak hal yang saya pelajari. Saya semakin mengerti keinginan manajer. Semakin banyak usaha Anda lakukan, semakin mudah Anda mendapatkan hasil baik di lapangan," tambahnya.

Baca: Ludahi Fan MU, Legenda Liverpool Terancam Kehilangan Pekerjaan

"Mourinho tidak harus terus berbicara kepada saya. Dalam sepak bola, performa Anda bisa naik, Anda juga bisa menurun. Tetapi, dalam pengalaman saya, saya hanya mengerti satu hal, yaitu ada pemain yang masuk dalam starter, ada juga yang tidak. Hanya itu," tutur Rashford.

Rashford berasal dari akademi United. Ia dipromosikan ke tim utama United pada musim 2015--2016. Hingga saat ini, ia sukses menyumbang 31 gol dari 111 penampilannya bersama Red Devils. (Sportsmole)


Video: ASBWI Gelar Jakarta Equal Festival 2018

 


(ACF)


Video /