Arsenal 2017 -- 2018

Wenger: Ada Kemiripan Antara Aubameyang dan Henry

M. Rizky Adhestian    •    10 Februari 2018 15:40 WIB
liga inggrisarsenal
Wenger: Ada Kemiripan Antara Aubameyang dan Henry
Pierre-Emerick Aubameyang (AFP PHOTO)

London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membandingkan rekrutan anyarnya Pierre-Emerick Aubameyang dengan Thierry Henry. The Professor berharap Auba dapat mengikuti jejak legenda Gunners tersebut. 

Striker asal Gabon itu bergabung dengan Arsenal pada deadline bursa transfer musim dingin ini. Ia mengaku ingin membuat torehan seperti yang pernah dilakukan Henry.

Diboyong dari Borussia Dortmund dengan mahar 63,75 juta euro (Rp1 triliun), Aubameyang telah menjalani debutnya dengan cukup manis. Ia menyumbang satu gol kala Arsenal melibas Everton dengan skor 5-1.

Klik di sini: Andik Minta TKI di Malaysia Dukung Dirinya

Ekspektasi Aubameyang yang ingin menampilkan performa seperti Henry ternyata juga diamini oleh pelatihnya. Wenger menyebutkan ada kesamaan karakter dari kedua pemain.

"Bisa dikatakan (Ia mirip) Thierry Henry dengan kualitas larinya, namun terlalu dini untuk membandingkannya dengan pemain terbaik yang pernah main di klub ini," kata Wenger.

Klik di sini: Cedera Lutut, Napoli Kehilangan Faouzi Ghoulam Setahun

"Penyelesaian akhirnya (Henry) luar biasa. Penyelesaian akhir (Aubameyang) cukup bagus. Anda tidak mencetak gol secara kebetulan selama baertahun-tahun, jika anda banyak mencetak gol (seperti Henry). Untuk kualitas lari, ia (Aubameyang) memang bagus. Tapi Henry lebih unggul pada kontrol bola dan partisipasinya di tiap pertandingan," tambahnya.

Eks striker Saint-Etienne itu telah menjadi mesin gol efektif untuk Dortmund selama ia berseragam kuning-hitam. Ia kini menatap derby London pertamanya saat bertandang ke Wembley Stadium, menghadapi Tottenham Hotspur Sabtu malam nanti. (Soccerway)

Andik Vermansyah Gabung Kedah FA



(FIR)


Mohamed Salah Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or
Liverpool 2017--2018

Mohamed Salah Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or

4 hours Ago

Mohamed Salah adalah kandidat kuat untuk gelar Ballon d'Or jika dia mampu membawa Liverpool…

BERITA LAINNYA
Video /