Jelang Liga Europa

Wenger Siapkan Skuat Terbaik untuk Liga Europa

M. Rizky Adhestian    •    12 Februari 2018 17:40 WIB
bolaarsenalliga europa
Wenger Siapkan Skuat Terbaik untuk Liga Europa
Arsene Wenger-AFP/INA FASSBENDER

London: Babak 32 besar Liga Europa segera bergulir mulai minggu ini. Arsenal akan menghadapi klub Swedia, Ostersund, di Jamtkraft Arena. Arsene Wenger tak ragu untuk mempersiapkan skuat terbaiknya untuk laga ini.

Wenger mengatakan ia tidak akan mengistirahatkan pemain-pemain terbaiknya, meskipun laga nanti adalah leg pertama. The Gunners memang datang dengan modal kurang memuaskan setelah kalah 0-1 dari tetangganya, Tottenham Hotspur, di Derby London pekan lalu.

Wenger telah memanfaatkan fase grup sebelumnya untuk memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda, termasuk Ainsley Maitland-Niles dan Eddie Nketiah. Tetapi ia membantah bahwa timnya kini lebih memrioritaskan Liga Europa ketimbang Liga Primer Inggris untuk mendapatkan tiket Liga Champions, setelah kalah pada Derby London.

Baca juga: Lacazette Minder Semenjak Aubameyang Bergabung

Namun, terdepaknya The Gunners dari Piala FA dan kosongnya jadwal liga domestik sampai final Piala Liga Inggris pada 25 Februari, Wenger dapat memilih skuatnya tanpa perlu perhitungan untuk pertandingan lain.

"Saya bisa melakukannya dengan berbagai cara, mengingat kami tidak punya pertandingan lain di antara kedua pertandinagn tersebut. Saya akan bermain dengan tim seperti biasa karena ini adalah kesempatan, mengingat kami tidak lagi bermain di Piala FA. Tidak ada alasan mengapa saya harus mengistirahatkan para pemain," katanya dikutip Soccerway.

Baca juga: Wenger Masih Prioritaskan Liga Primer Inggris

The Professor mengakui masalah Arsenal dalam laga tandang akhir-akhir ini. Tim asuhannya itu baru memenangkan satu dari sembilan pertandingan tandang terakhir di seluruh kompetisi.

"Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya. Catatan kami sejak saya di Arsenal adalah satu dari yang terburuk untuk laga tandang. Tepatnya yang terburuk selama saya di Inggris," tambahnya. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Futsal Iran Juara Piala Asia 2018

 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /