Niat Datang ke Pemakaman, Eks Liverpool Malah Dapat Klub Baru

Gregah Nurikhsani Estuning    •    09 Februari 2018 06:00 WIB
Niat Datang ke Pemakaman, Eks Liverpool Malah Dapat Klub Baru
Steven Caulker (kiri) saat berseragam Liverpool. (Foto: Getty Images)

Dundee: Kebahagiaan menghampiri bek tengah berkebangsaan Inggris, Steven Caulker usai resmi bergabung dengan Dundee United, tim Skotlandia. Mantan pemain Liverpool itu menceritakan bahwa ia sebetulnya berniat menghadiri prosesi pemakaman sebelum berjumpa seorang pelatih.

Caulker dikontrak Dundee selama satu setengah tahun. Sebelumnya ia bermain di Queens Park Rangers, namun pada Desember tahun lalu kontraknya diputus oleh klub London tersebut.

Kehidupan di luar lapangan Caulker memang cukup berantakan dan penuh masalah. Ia diketahui memiliki persoalan pelik perihal depresi, judi, dan ketergantungan terhadap alkohol.

Seperti mendapatkan 'kesempatan kedua' untuk memperbaiki karier dan hidupnya, takdir mempertemukan Caulker dengan Neil McCann yang tak lain adalah manajer Dundee United di Wales. Padahal niat awal Caulker adalah mengunjungi upacara pemakaman.
 

Klik: Persija Resmi Dapatkan Pengganti Ivan Carlos


"Kejadiannya beberapa hari lalu, di sini, sehari sebelum upacara pemakanan, jadi agak aneh saja. Saya bertemu dia (McCann) malam harinya untuk berbincang, tidak lama, cuma satu jam," ujar Caulker.

"Saya beri tahukan kepadanya bahwa saya ingin kembali menikmati sepak bola di lingkungan yang baik, dengan manajer yang pengertian, dan seseorang yang peduli dan menghormati," sambung Caulker.

Bek berusia 26 tahun itu memulai karier profesionalnya di Tottenham Hotspur. Ia kemudian bermain di sejumlah tim sebagai pinjaman sebelum hijrah permanen ke Wales, tepatnya menuju Cardiff City

QPR lantas membelinya, namun meminjamkannya ke Southampton dan Liverpool. Bersama The Reds, Caulker bermain sebanyak empat kali, lalu kembali ke QPR hingga akhirnya diputus kontrak.

Bagi tim sekelas Dundee, mendapatkan pemain sekaliber Caulker mungkin tak pernah disangkanya. McCann pun menyebut Caulker sebagai salah satu transfer terbaik.

"Saya rasa dia adalah salah satu perekrutan terbaik, bukan cuma Januari saja, tapi musim ini. Saya sangat senang sekali mendapatkan seseorang sekaliber Caulker di klub ini. Saya bersyukur klub juga tak mempersulit proses kepindahan Caulker," kata McCann melanjutkan.

Video: 60 Tahun Tragedi Muenchen Diperingati di Old Trafford
 
(ACF)


Video /