Liverpool 2018--2019

Pujian Klopp untuk Wijnaldum

Gregorius Gelino    •    31 Desember 2018 21:00 WIB
liga inggris
Pujian Klopp untuk Wijnaldum
Jurgen Klopp menilai pemainnya, Georginio Wijnaldum, sebagai gelandang yang komplet (AFP/Geoff Caddick)

Klopp menilai Wijnaldum memiliki atribut yang lengkap sebagai gelandang. Ia juga bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah.

Liverpool: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan anak asuhnya, Georginio Wijnaldum. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Wijnaldum punya atribut komplet sebagai seorang pemain tengah.

"Dia adalah pemain luar biasa dengan atribut lengkap. Dalam situasi satu lawan satu, ia bisa menjaga bola dari lawan dan mengopernya dengan sempurna," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.
 

Baca juga: Peluang Cardiff Rekrut Bek Kanan Liverpool Menipis


Selain itu, Klopp juga memuji fleksibilitas posisi Wijnaldum. Pelatih 51 tahun itu merasa terbantu dengan kemampuan gelandang timnas Belanda tersebut yang juga fleksibel bermain di berbagai posisi.

"Saya tidak tahu berapa banyak posisi yang bisa dia mainkan. Dia bisa bermain di seluruh posisi di lini tengah dan itu sangat bagus," paparnya.

Wijnaldum memang menjadi gelandang andalan Klopp. Ia selalu dipercaya tampil sebagai starter di 19 pertandingan Liga Primer Inggris dan enam kali tampil di Liga Champions. Ia juga telah mencetak satu gol dan satu assist di semua kompetisi.

Video: Ezra Walian Beri Coaching Clinic di Jakarta

 


(KAU)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /