Manchester City Juara

Empat Pemain Man City Berpeluang Tak Dapat Medali Juara

Krisna Octavianus    •    16 April 2018 05:00 WIB
manchester city
Empat Pemain Man City Berpeluang Tak Dapat Medali Juara
Manchester City (Foto: twitter)

Manchester: Di tengah euforia gelar juara Manchester City, ada pemain yang berpeluang tak dapat medali emas tanda juara Liga Primer Inggris. Mereka adalah Claudio Bravo, Phil Foden, Brahim Diaz, dan Benjamin Mendy.

Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Primer Inggris usai rival sekota Manchester United secara mengejutkan kalah dari West Bromwich Albion 0-1, Minggu 15 April malam WIB. Satu hari sebelumnya, City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Ini adalah gelar Liga Primer Inggris ketiga The Citizens dalam tujuh musim terakhir. Gelar ini terasa spesial usai mereka sejauh ini baru kalah dua kali di liga.

Namun, di tengah euforia juara, ada pemain yang pantas bersedih karena berpeluang gagal menggondol medali juara. Itu karena mereka baru mencatatkan kurang dari lima penampilan di Liga Primer Inggris musim ini.

Menurut peraturan operator Liga Primer Inggris, pemain harus main minimal lima pertandingan untuk berhak mendapatkan medali pemenang. 

Namun, City akan diberi 40 medali secara total, jadi begitu para pemain yang memenuhi syarat untuk mendapat medali telah menerima medali mereka, klub dapat memutuskan anggota staf pelatih, ofisial, dan pemain lain mana yang juga menerima.

Sejauh ini, ada empat pemain City yang jumlah penampilannya di liga belum sampai lima. Kiper Claudio Bravo menjadi pemain dengan jumlah penampilan paling rendah di skuat City, dia baru satu kali main. Dengan lima laga tersisa, setidaknya dia harus bermain sebanyak empat kali jika ingin mendapat medali juara.

Lalu ada dua pemain muda, Phil Foden dan Barhim Diaz yang baru mencatatkan tiga penampilan. Dua pemain ini kemungkinan akan mendapat kesempatan dalam lima laga terakhir. Cukup bermain dua kali lagi, maka mereka akan berhak atas medali juara.

Terakhir, ada Benjamin Mendy. Eks pemain AS Monaco ini baru bermain empat kali di liga, itu karena dia menderita cedera. Kabar baiknya, dia sudah sembuh dan hanya butuh satu pertandingan lagi untuk berhak membawa pulang medali juara.

Sementara itu, Ederson dan Kevin De Bruyne menjadi pemain dengan caps terbanyak di liga bagi City musim ini. Keduanya sudah bermain sebanyak 33 kali.

Dengan lima pertandingan tersisa, berikut adalah daftar penampilan yang dibuat oleh pemain City musim ini:

Ederson - 33
Kevin De Bruyne - 33
Nicolas Otamendi - 32
Bernardo Silva - 31
Fernandinho - 30
Kyle Walker - 30
Raheem Sterling - 29
Leroy Sane - 28
David Silva - 27
Sergio Aguero - 25
Ilkay Gundogan - 25
Gabriel Jesus - 24
Danilo - 19
Fabian Delph - 18
John Stones - 16
Vincent Kompany - 15
Oleksandr Zinchenko - 7
Yaya Toure - 7
Aymeric Laporte - 5
Benjamin Mendy - 4
Brahim Diaz - 3
Phil Foden - 3
Claudio Bravo - 1

 


(KRS)


Video /