Lukaku Bujuk Gelandang Manchester United Bela Timnas Belgia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 September 2018 11:55 WIB
liga inggrismanchester united
Lukaku Bujuk Gelandang Manchester United Bela Timnas Belgia
Andres Pereira. (Foto: AFP PHOTO / Gaston De Cardenas)

Manchester: Andreas Pereira mengungkap bahwa dirinya pernah dibujuk Romelu Lukaku untuk membela timnas Belgia. Akan tetapi, Pereira lantas memilih untuk berseragam timnas Brasil.

"Dia (Lukaku) berusaha meyakinkan saya. Dia bilang kalau saya harus bermain untuk Belgia," ujar Pereira kepada Globo Esporte.

Pereira lahir di Duffel, salah satu kota di Belgia. Ia juga sempat membela Belgia di level usia muda, namun pernah pula memperkuat Brasil U-20, negara asal ayahnya.

Klik: Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Anyar Negara-negara Eropa


Gelandang berusia 22 tahun itu sebetulnya masih bisa memilih, apakah akan menetapkan timnas Belgia atau Brasil. Namun, ia telah masuk susunan pemain tim senior Samba di laga persahabatan kontra Amerika Serikat dan El Salvador.

Buat Pereira, membela Brasil adalah sesuatu yang istimewa. Lukaku menyadari hal tersebut dan menghormati keputusan sahabatnya itu.

"Kami berdua memang dekat, sering mengobrol. Saya bilang, 'Ini tidak mudah, Lukaku, tidak sama. Bermain untuk Belgia itu hal lain. Bermain untuk Brasil...ini Brasil, saya merasa di rumah'," sambungnya.

"Lalu dia mengatakan kalau memang ini adalah kata hati saya, maka saya harus mengikutinya. Dia menghormati keputusan saya (memilih timnas Brasil)," pungkas Pereira.

Video: Data & Fakta Venue Jetski Asian Games 2018
 


(PAT)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

38 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /