Arsenal

Lucas Torreira, Jawaban Masalah Lini Tengah Arsenal

Gregorius Gelino    •    02 Juli 2018 17:00 WIB
arsenalbursa transfer pemain
Lucas Torreira, Jawaban Masalah Lini Tengah Arsenal
Lucas Torreira. (kiri) (Foto: AFP/Odd Andersen)

London: Arsenal bekerja cepat di bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen dan Stephan Lichtsteiner secara cuma-cuma dari Juventus, menurut Daily Mail mereka kini dikabarkan akan mendatangkan Lucas Torreira dengan harga 25 juta poundsterling atau setara Rp472 miliar.

Gelandang Sampdoria itu sedang berlaga di Piala Dunia bersama timnas Uruguay, namun diyakini peresmian transfernya akan diumumkan paling cepat pekan depan.

Tim besutan Unai Emery ini berkaca dari kegagalan pada masa lalu ketika pemain incaran yang telah dipantau berbulan-bulan justru berlabuh di tim lain karena proses transfer yang bertele-tele.

Baca: Subasic, Penyelamat Kroasia


Meskipun Edinson Cavani dan dua golnya menjadi bahan perbincangan, Lucas Torreira juga tampil gemilang bersama Uruguay ketika mengehempaskan perlawanan Portugal dengan skor 2-1.

Torreira mencatatkan aksi bertahan yang baik dengan satu tekel sukses, dua intersepsi, empat clearance, dan empat blok. Dia juga mencatatkan persentase umpan sukses sebesar 87% pada laga itu. Semenjak Gilberto Silva, Arsenal memang tidak memiliki gelandang bertahan dengan atribut bertahan yang baik dan visi yang mumpuni.

Arsenal saat ini telah ditinggal Santi Cazorla dan Jack Wilshere yang kontraknya habis per 30 Juni dan pembelian Torreira diyakini mampu menutup kepergian para gelandang Arsenal tersebut.

Dengan usia yang terbilang muda, 22 tahun, Torreira digadang-gadang akan menjadi salah satu gelandang hebat pada masa mendatang. Dan dengan 25 juta poundsterling, Arsenal mendapatkan permata dari Uruguay.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia


(ASM)


Video /