Manchester United vs Stoke City

Diimbangi Stoke, MU Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2016 20:07 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
Diimbangi Stoke, MU Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan
Daley Blind saat menahan laju Xherdan Shaqiiri (Foto: AFP/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United gagal melanjutkan tren kemenangan pada kompetisi Liga Primer Inggris 2016--2017. Hal tersebut terjadi setelah Red Devils ditahan imbang oleh Stoke City dengan skor 1-1 pada pekan ketujuh, Minggu 2 Oktober.

MU sebetulnya tampil dominan pada laga tersebut. Dengan bermain penguasaan bola sebanyak 67 persen, Setan Merah menciptakan 24 peluang dan menghasilkan sembilan tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.

Meski di bawah tekanan, Stoke tetap mampu memberikan perlawanan terhadap United. Bahkan, dalam hal peluang, mereka tampak lebih produktif karena mampu menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang dari total tujuh peluang.

Mengawali babak pertama, MU langsung menciptakan ancaman pada menit ketiga lewat Zlatan Ibrahimovic. Namun, upaya striker asal Swedia itu masih gagal membuahkan hasil untuk Setan Merah.

Tim tamu tak mau kalah. Mereka pun sukses menciptakan peluang pada menit ke-13 lewat Geoff Cameron. Mendapat umpan di sisi kanan, ia langsung melepaskan tembakan. Tetapi, bola masih bisa dibaca kiper MU, David De Gea.

Dua menit berselang, giliran MU memberikan ancaman lewat Paul Pogba. Mendapat umpan hasil dari kerja sama Ibrahimovic dan Jesse Lingard, gelandang asal Prancis itu melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Tetapi, tendangannya masih melenceng dari gawang.

Peluang diciptakan gelandang MU Jesse Lingard pada menit ke-27. Ketika itu, ia melepaskan sontekan setelah mendapat umpan dari Ibrahimovic. Beruntung bagi Stoke lantaran bola masih bisa ditepis kiper mereka, Alex Grant.

Pada menit ke-31, MU kembali menciptakan peluang lewat Ibrahimovic. Ia melepaskan tendangan setelah memanfaatkan umpan dari Lingard. 

Jelang turun minum, gelandang MU Pogba mencoba melepaskan tembakan keras. Namun, tendangannya masih gagal memberikan keunggulan untuk MU sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU mendapat tekanan dari Stoke. Tepatnya pada menit ke-47, bek Stoke, Bruno Martins Indi menciptakan peluang lewat tandukan yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Beruntung, kiper MU De Gea mampu membendung upaya Indi.

MU kembali menguasai pertandingan. Sejumlah peluang mereka ciptakan lewat Pogba dan Mata. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil menjadi gol.

Pelatih United Jose Mourinho tampaknya mulai sadar timnya mengalami kebuntuan setelah laga sudah melewati 60 menit. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk melakukan pergantian pada menit ke-67 dengan memasukkan Wayne Rooney dan Anthony Martial.

Pergantian pemain tersebut ternyata memberikan efek signifikan. MU semakin agresif sehingga mampu membuka keunggulan pada menit ke-69 lewat Martial. Ia sukses melepaskan tembakan ke kanan gawang yang tak mampu dibendung kiper Stoke, Grant.

Namun, ketinggalan tak membuat mental pemain Stoke mengendur. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan lewat Joe Allen pada menit ke-82. Ia sukses meneruskan bola pantulan dari Jonathan Walters.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Hasil imbang membuat posisi MU tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Sedangkan, Stoke masih berada di zona degradasi alias posisi ke-19 dengan mengoleksi tiga poin.


Susunan pemain kedua tim:

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Blind; Pogba, Herrera; Lingard, Mata, Rashford; Ibrahimovic.

Stoke City: Grant; Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters; Cameron, Whelan, Allen; Shaqiri, Bony, Arnautovic.



(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /