Babak 1: Manchester City vs Bournemouth

De Bruyne Buka Keunggulan Manchester City atas Bournemouth

A. Firdaus    •    17 September 2016 22:09 WIB
liga inggris
De Bruyne Buka Keunggulan Manchester City atas Bournemouth
Aksi Kevin De Bruyne usai cetak gol indah (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Start bagus dilakukan Manchester City ketika menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kelima di stadion Etihad. Pada babak pertama ini, City sudah unggul dua gol tanpa balas.

Sebagai pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City ingin menjaga tren positif mereka. Pertandingan ini juga terasa spesial, karena merupakan laga ke-250 City menggunakan Stadion Etihad sebagai markas mereka.

Namun, perubahan formasi tetap dilakukan Josep Guardiola demi menjaga kondisi para pemainnya. Seperti kembali tak memasang Sergio Aguero yang pada fase grup Liga Champions mencetak hattrick saat menggilas wakil Bundesliga, Borussia Monchengladbach 4-0.

Peran Aguero akan digantikan Keheli Iheanacho, yang akan didukung trio Raheem Sterling, Nolito, dan Kevin De Bruyne.

Sementara itu, Bournemouth akan datang ke Etihad dengan membawa pemain spesial mereka, Jack Wilshere. Bagi gelandang timnas Inggris tersebut, laga kontra City adalah laga perdananya sebagai pemain starter usai dipinjamkan Arsenal pada musim panas lalu.

Sepanjang 45 menit pertama, City tampil begitu dominan. Mereka melepaskan 12 tembakan, di mana delapan di antaranya mengenai sasaran. Meski demikian, hanya dua gol yang tercipta. Yaitu melalui tendangan bebas yang dilesakkan Kevin De Bruyne pada menit ke-15.

Kemudian, 10 menit berselang City menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran Keheli Iheancho yang mencetak gol pada menit ke-25 setelah memaksimalkan dengan baik umpan Raheem Sterling. Skor 2-0 untuk keunggulan City tak berubah hingga jalannya babak pertama berakhir.

Man City: Bravo; Sagna, Otamendi, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Gundogan; Sterling, De Bruyne, Nolito; Iheanacho.

Bournemouth: Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Arter, Surman; Stanislas, Wilshere, Ibe; King.


(FIR)

Video /