Solskjaer: De Gea Kiper Terbaik di Dunia

Riyan Ferdianto    •    14 Januari 2019 08:33 WIB
liga inggris
Solskjaer: De Gea Kiper Terbaik di Dunia
Ole Gunnar Solskjaer dan David de Gea (AFP/ADRIAN DENNIS)

De Gea tampil gemilang saat Manchester United menang kontra Tottenham, kiper asal Spanyol itu sukses melakukan 11 penyelamatan pada laga tersebut.

London: Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian untuk David de Gea saat membatu United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. Tak tanggung-tanggung ia menyebut De Gea sebagai kiper terbaik di dunia.

De Gea tampil gemilang di bawah mistar gawang Manchester United dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di kandang Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Minggu 13 Januari. Kiper asal Spanyol itu sukses melakukan 11 penyelamanan sekaligus membawa timnya meraih kemenangan dari Spurs.  

Ini merupakan jumlah penyelamatan terbanyak kedua bagi De Gea di Premier League, setelah sempat melakukan 14 penyelamatan ketika melawan Arsenal pada musim lalu.

"Fantastis. Tentu saja ketika Anda melakukan 11 penyelamatan itu adalah penampilan top, namun saya pikir satu atau dua saja penyelamatan luar biasa, sedangkan sisanya bukan hal sulit untuk David," kata Solskjaer.

Baca: Bekap Tottenham, Manchester United Lanjutkan Tren Kemenangan


"Ia kiper terbaik di dunia, saya sudah mengatakan ini berkali-kali," ujarnya menambahkan.

Solskjaer menyebut bahwa De Gea dibekali kemampuan penempatan diri dan konsentrasi yang sangat baik.

"Mungkin satu atau dua di antaranya sulit ditangkap, namun penyelamatan yang dilakukannya karena ia sangat meresapi irama permainan," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Penyelamatannya tak selalu tampak fantastis, namun itu terjadi karena ia selalu berada di posisi yang tepat," pungkas Solskjaer.

Hasil melawan Tottenham melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan United sejak ditangani Solskjaer dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Kemenangan atas Tottenham membuat United yang masih berada di urutan keenam kini mengoleksi 41 poin, menyamai Arsenal (41) di peringkat kelima. United hanya kalah dalam hal agregat gol yakni surplus 12 gol dibandingkan surplus 14 gol milik Arsenal.

Video: Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal

 



Video /