Bursa Transfer Pemain

Manchester City Kesulitan Saingi Real Madrid dan Barcelona

Gregorius Gelino    •    27 Januari 2019 17:40 WIB
manchester city
Manchester City Kesulitan Saingi Real Madrid dan Barcelona
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Paul Ellis)

Melihat pemain buruannya, Frenkie De Jong, lebih memilih Barcelona, Guardiola tidak kecewa. Ia mengatakan bahwa setiap pemain memiliki kebebasan untuk memilih klub, namun nama besar Barcelona dan Real Madrid membuat timnya kesulitan mendatangkan pemain yang diinginkan.

Manchester
: Bos Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya kesulitan menyaingi Barcelona dan Real Madrid di bursa transfer. Menurutnya, kedua klub itu memiliki nama besar dan kemampuan finansial di atas rata-rata.

"Hampir mustahil menyaingi Barcelona atau (Real) Madrid karena mereka adalah klub dengan prestise yang besar," kata Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

Guardiola mengatakan hal tersebut setelah pemain incarannya, Frenkie De Jong, memilih meninggalkan Ajax untuk bergabung dengan Barcelona. Padahal Guardiola sudah mencoba meyakinkan De Jong untuk bergabung dengan timnya.


Baca juga: Alba Tegaskan Janji Setia Bersama Barcelona


Namun, Guardiola tidak kecewa dengan keputusan gelandang 21 tahun itu. Menurut pelatih 48 tahun ini, setiap pemain bebas menentukan klub mana yang akan ia bela.

"Pemain memiliki kebebasan untuk memilih. Jika mereka lebih memilih klub lain, kami harus menghormati (keputusan pemain) dan mencari alternatif lain," tambahnya.

"Kami harus bekerja lebih cepat dan cerdas. Atau mencoba mengembangkan pemain muda dari akademi," pungkasnya.

Video: Vigit Waluyo Akui Bantu Tiga Klub Raih Kemenangan