Arsenal vs Tottenham Hotspur

Ramsey Sejajarkan Aubameyang dengan Thierry Henry

M. Rizky Adhestian    •    03 Desember 2018 12:44 WIB
liga inggrisarsenal
Ramsey Sejajarkan Aubameyang dengan Thierry Henry
Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Adrian DENNIS / AFP)

London: Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang mengiringi kemenangan krusial Arsenal kontra Tottenham Hotspur pada laga bertajuk Derby London Utara. Performa apiknya mengingatkan Aaron Ramsey akan legenda The Gunners, Thierry Henry.

Arsenal menaklukkan Tottenham 4-2 Emirates Stadium pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Minggu 2 Desember tadi malam. Sempat tertinggal 2-1 pada babak pertama, tim tuan rumah membalas besar-besaran di babak kedua.

Aubameyang mencetak gol pembuka keunggulan tuan rumah lewat titik putih. Pemain Timnas Gabon itu kemudian menyamakan kedudukan di babak kedua dengan penyelesaian akhir yang ciamik.

Baca: Menilik Skema Kompetisi Baru UEFA

Gol ketiga Arsenal dicetak Alexandre Lacazette yang merupakan momen kunci kemenangan timnya. Pesta gol tuan rumah ditutup oleh Lucas Torreira yang membuat gol perdananya di Liga Inggris.

Keputusan Unai Emery mengirim Ramsey ke lapangan pada babak kedua memang tepat. Terbukti, gelandang Timnas Wales itu yang memberikan assist bagi gol kedua Aubameyang.

"Itu sulit dipercaya, tapi dia (Aubameyang) melakukan (penyelesaian akhir) itu setiap saat latihan. Mudah baginya menempatkan bola ke pojok gawang dengan kecepatan dribel," ujar Ramsey.

"Itu mengingatkan saya pada penyelesaian-penyelesaian akhir yang dilakukan Thierry Henry. Dia sangat berarti untuk kami," lanjut dia.

Gol tersebut membuat Aubameyang menjadi topskorer sementara Liga Inggris dengan torehan 10 gol. Ia unggul dua gol dari Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Harry Kane.




(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /