Leicester City vs Manchester United

Penjelasan Solskjaer tentang Cedera Rashford

Kautsar Halim    •    04 Februari 2019 09:04 WIB
manchester united
Penjelasan Solskjaer tentang Cedera Rashford
Marcus Rashford sedang membantu Manchester United menghadapi Leicester City. (Ben STANSALL / AFP)

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menuturkan Marcus Rashford mengalami cedera karena terlalu sering dimainkan.

Leicester:
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, bakal beristirahat dalam beberapa hari ke depan. Itu terjadi karena dia mengalami cedera ketika membantu timnya menghadapi Leicester City.

United bentrok dengan Leicester di Stadion King Power untuk memainkan laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 3 Februari malam WIB. Saat itu, mereka menang tipis dengan skor, 0-1.

Satu-satunya gol kemenangan Setan Merah dicetak Rashford setelah menerima operan Paul Pogba pada menit ke-9. Tapi, Rashford tidak bisa tampil 90 menit penuh karena mengalami cedera.
 

Klik: Roma Berbagi Angka dengan Milan


Romelu Lukaku menggantikan Rashford yang tidak kuat menahan cedera pada menit ke-78. Pergantian pemain tidak terlalu berpengaruh karena Lukaku tampil cukup apik dan skor keunggulan tetap bertahan hingga laga berakhir.

Berdasar keterangan pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, Rashford mengalami cedera yang disebut dengan istilah dead leg. Cedera itu tidak terlalu parah, namun Rashford harus beristirahat dalam beberapa hari ke depan.

"Dia sudah tampil di banyak laga dan imbasnya mengalami dead leg (keadaan di mana otot dan tulang terbentur karena ada tekanan berlebih sehingga menyebabkan kesulitan berjalan--Red)," jelas Solskjaer seusai laga.

"Meski begitu, dia sudah berjuang sangat baik (dalam pertandingan)," tambahnya.

Rashford memang jarang beristirahat pada musim ini. Dia sudah dimainkan United sebanyak 30 kali untuk semua kompetisi dan terdapat 10 gol yang bisa dikoleksi. (Sportsmole)

 


(KAU)