Manchester United vs Arsenal

Data dan Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Imbang Arsenal

Alfa Mandalika    •    21 November 2016 08:46 WIB
liga inggris
Data dan Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Imbang Arsenal
Suasana Manchester United vs Arsenal. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United gagal meraih poin penuh ketika menjamu Arsenal pada matchday ke-12 Liga Primer Inggris, Sabtu 19 November. Hasil itu membuat United belum bisa menembus lima besar.

United sempat unggul terlebih dahulu lewat aksi Juan Mata pada menit 68. Namun, kemenangan yang ada di depan mata buyar ketika Olivier Giroud menciptakan gol penyama kedudukan pada menit 89 memanfaatkan umpan Oxlade Chamberlain.

Alhasil, United masih bercokol di posisi enam dengan mengoleksi 19 poin. Sedangkan Arsenal, mereka tertahan di posisi empat usai mengemas 25 poin.

Baca: Gol Giroud Buat MU Gagal Berpesta di Old Trafford


Hasil imbang tersebut membuat beberapa data baru tercipta. Berikut data dan fakta menarik usai United bermain imbang kontra Arsenal.

- Jose Mourinho memperpanjang rekor tak terkalahkan ketika bersua Arsenal di Liga Primer Inggris. Dari 12 pertemuan Mourinho dengan Arsenal di Liga Primer, pelatih asal Portugal itu berhasil menang lima kali dan imbang tujuh kali.

- Sudah memasuki pekan ke-12, United baru mengoleksi 19 poin. Pencapaian itu hanya berbeda satu poin dari yang mereka dapatkan pada musim 2004 -- 2005. 

- Juan Mata membuka keran gol United. Raihan itu menjadikan ia sudah mengemas empat gol ke gawang Arsenal selama ia berkarier di Liga Primer Inggris. Namun, Mata masih lebih rajin mencetak gol ke gawang Norwich dengan catatan lima gol.

Baca: Mourinho: MU Tim Paling Apes di Liga Primer Inggris


- Dalam 10 pertemuan United kontra Arsenal di Liga Primer Inggris, Setan Merah hanya menelan sekali kekalahan. Sisanya, United enam kali menang dan tiga kali imbang.

- Olivier Giroud mencetak lebih banyak gol di Liga Primer Inggris sebagai pemain pengganti. Total sudah 10 gol ia torehkan ketika tampil dari bangku cadangan.

- Arsenal urung mendapatkan kesempatan tembakan ke arah gawang United pada babak pertama di Liga Primer Inggris. Terakhir kali Arsenal melakukan hal seperti itu terjadi pada April menghadapi Norwich.

- Di ajang Liga Primer Inggris, Arsenal belum bisa menang jika menghadapi United di Old Trafford. The Gunners terakhir menang pada September 2006 lewat gol semata wayang Emmanuel Adebayor.

Video: MU Ditahan Imbang Arsenal 1-1



(ASM)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

41 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /