Manchester City 2016 -- 2017

Manchester City Mengisyaratkan Mainkan Toure di Liga Champions

Alfa Mandalika    •    21 November 2016 09:13 WIB
manchester city 2016--2017
Manchester City Mengisyaratkan Mainkan Toure di Liga Champions
Yaya Toure. (Foto: AFP/Olly Greenwood)

Metrotvnews.com, Manchester: Gelandang Yaya Toure mampu memikat hati Josep Guardiola. Bagaimana tidak. Ia menjadi pahlawan kemenangan City atas Crystal Palace dengan menciptakan dua gol.

Tak ayal, posisi City masih bisa bersaing dengan Chelsea dan Liverpool di papan klasemen. Saat ini, The Citizens berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 27 poin atau terpaut satu poin dari Chelsea.

Guardiola langsung berencana memainkan Toure di Liga Champions. Eks pelatih Barcelona itu sadar membutuhkan tambahan tenaga untuk mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions.

Baca: Pecundangi Middlesbrough, Chelsea Amankan Puncak Klasemen


"Tentu saja, sekarang dia bisa bermain pada hari Rabu (lawan Moenchengladbach) atau di pertandingan terakhir melawan Celtic," kata Guardiola seperti dikutip Soccerway, Senin (21/11/2016).

"Jika kami mampu lolos ke babak selanjutnya, saya akan melakukan pembicaraan dengan staf saya dan kami akan memutuskan pemain mana yang akan membantu kami mencapai prestasi di Liga Champions," sambungnya.

Sementara itu, terkait perselisihannya dengan agen Toure, Dimitri Seluk, ia tetap tidak mau ambil pusing. Ia merasa, keputusan untuk memilih pemain berada di tangannya.

Baca: Tampil Perdana, Toure Berikan Hasil Manis untuk City


"Saya di sini untuk mengambil keputusan. Mungkin saya membuat kesalahan, tetapi saya harus mengambil keputusan dan saya menghormati dengan semua pihak yang tidak setuju dengan kemampuan saya," tegas Guardiola.

"Saya sudah berbicara dengan Toure. Saya mengenal dia sangat baik. Jadi saya tahu bagaimana kualitasnya. Jika dia tidak memiliki kualitas, dia tidak ada di sini," imbuh pelatih asal Spanyol itu. (Soccerway)

Video: Cetak Dua Gol, Yaya Toure Bawa City Menang atas Crystal Palace
 


(ASM)

Video /