Transfer Coutinho ke Barcelona

Gerrard Sulit Pahami Kepindahan Coutinho

Patrick Pinaria    •    09 Januari 2018 08:46 WIB
liverpool
Gerrard Sulit Pahami Kepindahan Coutinho
Steven Gerrard (tengah) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Liverpool sepakat melepas Philippe Coutinho ke Barcelona pada Minggu 7 Januari. Gelandang asal Brasil tersebut dilepas The Reds dengan nilai transfer mahar sebesar 142 juta poundsterling (setara Rp2,6 triliun).

Kepergian Coutinho ke Barcelona ternyata sangat disayangkan legenda Liverpool Steven Gerrard. Mantan gelandang timnas Inggris itu bahkan masih belum bisa menerima kabar tersebut.

"Saya masih berusaha menerimanya sebagai fan Liverpool. Ya, saya merasa sedikit kecewa. Saya tidak terkejut dengan langkahnya ke Barcelona. Saya tahu Liverpool sudah berusaha yang terbaik mempertahankannya dan mereka berjuang keras menahannya pada bursa transfer musim panas," ujar Gerrard.

Baca: Coutinho ke Barcelona, Gerard Pique Jilat Ludah Sendiri

"Tetapi, ketika pemain muda mendapat mimpi, terutama untuk pemain asal Amerika Selatan, bahwa ia ingin bermain di Barcelona dan ia berpikir inilah satu-satunya kesempatan yang ia dapatkan, maka sangat sulit untuk menahannya," tambahnya.

Coutinho merupakan pemain yang punya kontribusi besar untuk Liverpool. Selama memperkuat The Reds lima setengah musim, gelandang asal Brasil tersebut sudah menyumbang 54 gol dari 202 penampilan di seluruh kompetisi.

Hanya saja, Coutinho belum mampu memberikan prestasi Liverpool. Catatan terbaiknya selama di Anfield adalah dengan membawa The Reds menjadi runner-up Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris. (Sportsmole)


Video: Timnas Islandia Wisata ke Candi Prambanan

 


(PAT)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

8 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /