Manchester United 2017--2018

Sanchez Tinggalkan Arsenal karena Ingin Menangkan Gelar

Riyan Ferdianto    •    10 Februari 2018 10:35 WIB
manchester united
Sanchez Tinggalkan Arsenal karena Ingin Menangkan Gelar
Manchester United, Alexis Sanchez (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester: Alexis Sanchez mengungkapkan salah satu alasannya memilih Manchester United selepas meninggalkan Arsenal pada Januari lalu. Menurut pemain Internasional Cile tersebut dirinya ingin memenangkan gelar bersama United. 

Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer Januari lalu. Mantan pemain Barcelona itu ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan yang merapat ke Arsenal.

Setelah mencatatkan tiga penampilan berkostum United, termasuk gol perdana ke gawang Huddersfield Town pada pekan lalu, Sanchez merasa senang bisa meninggalkan Arsenal. Apalagi dia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari klub terbesar di Liga Primer Inggris.

Klik di sini: Ibrahimovic Segera Merumput

"Saya datang ke sini untuk memenangkan banyak hal. Saya meninggalkan Arsenal karena ingin lebih berkembang dan tumbuh sebagai pemain," ujar Sanchez.

"Saya pikir Manchester United, sejak saya masih kecil adalah klub terbesar di Inggris. Saya katakan bukan karena ada di sini, tapi saya sosok yang jujur dan tak pernah bohong. Itulah yang saya pikirkan," ujar mantan pemain Barcelona tersebut. 

"Ada banyak klub besar, dan pernah bermain untuk Arsenal, mereka adalah salah satunya. Mereka klub besar dan saya pernah di sana. Tapi datang ke sini, melihat lambang klub ini, saya pikir United harus memenangkan segalanya karena memang klub besar. Logo klub mengatakan itu," terangnya.

Sebelum ber-jersey The Reds, Sanchez sudah mempersembahkan dua gelar Piala FA dan satu gelar FA Community Shield untuk Meriam London. Selain itu, ia menorehkan 60 gol dalam 122 pertandingan bersama Arsenal.

Sanchez pertama kali mengawali debutnya di bawah asuhan Jose Mourinho pada ajang Piala FA melawan Yeovil Town, serta dua kali tampil di ajang Liga Primer Inggris. (Sky Sport)
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Assist Perdana Evan Dimas untuk Selangor


(FIR)


Video /