Watford vs Chelsea

Fakta Menarik Kekalahan Telak Chelsea dari Watford

Krisna Octavianus    •    06 Februari 2018 10:42 WIB
liga inggrischelsea
Fakta Menarik Kekalahan Telak Chelsea dari Watford
Olivier Giroud dan Eden Hazard lemas usai kebobolan gol keempat (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Jakarta: Chelsea harus mengakui keunggulan Watford pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa 6 Februari 2018 dini hari WIB. Ini adalah kekalahan kedua beruntun The Blues di Liga Primer Inggris.

Chelsea yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 akibat Tiemoue Bakayoko mendapat kartu merah, tampak tertekan. Watford membuka keunggulan lewat titik penalti Troy Deeney pada menit ke-42.

The Blues sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-82 lewat Eden Hazard. Akan tetapi, Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu, dan Roberto Pereyra masing-masing mencetak gol dalam enam menit terakhir untuk membuat Watford menang telak 4-1.

Ini adalah hasil buruk yang diterima Chelsea secara beruntun di Liga Primer Inggris. Pada pekan lalu, mereka kalah telak 0-3 dari Bournemouth. 

Selain itu masih ada beberapa hal menarik yang mengiringi kekalahan Chelsea dari Watford. Metrotvnews.com sudah merangkumnya untuk Anda semua.

1. Watford sebelumnya tidak pernah bisa menang dalam 13 pertemuan terakhir mereka dengan Chelsea di semua kompetisi (D3 L10). Sebelum menang dini hari tadi, kemenangan terakhir mereka pada September 1999. 

2. Hanya Grimsby Town (8) yang telah mendapat lebih banyak kartu merah di semua kompetisi sepak bola Inggris musim ini dibanding Chelsea (7).

3. Tiga sudah dicetak oleh Troy Deeney musim ini dan semuanya lewat penalti melawan tiga tim besar (Arsenal, Manchester United dan Chelsea). 

4. Gerard Deulofeu berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris sejak 28 Desember 2015 untuk Everton saat melawan Stoke atau 770 hari yang lalu. 

5. Untuk pertama kalinya Chelsea kalah dalam dua pertandingan berturut-turut di Liga Primer Inggris dengan selisih tiga gol atau lebih sejak Oktober 1995 (1-4 vs Man Utd dan 0-3 vs Blackburn). 

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /