Bursa Transfer Pemain

Resmi Dapatkan Sokratis, Arsenal Makin Berbau Dortmund

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Juli 2018 06:00 WIB
liga inggrisarsenal
Resmi Dapatkan Sokratis, Arsenal Makin Berbau Dortmund
Sokratis Papasthopoulos menjadi rekrutan ketiga Arsenal musim panas ini. (Foto; Twitter/@arsenal)

London: Arsenal resmi merekrut Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund. Dengan begini, musim depan akan ada tiga eks Die Borussen yang berseragam The Gunners.

Papa, begitu ia akrab disapa, diboyong dari Signal Iduna Park dengan dana mencapai 20 juta euro atau setara Rp334 juta. Bek tengah berusia 30 tahun itu menjadi rekrutan ketiga Unai Emery setelah kiper Bernd Leno dan Stephan Lichtsteiner.

Belum diketahui secara pasti berapa durasi kontrak Sokratis. Akan tetapi, berdasarkan keterangan The Guardian, pemain berkewarganegaraan Yunani itu mendapatkan kontrak jangka panjang.

Klik: Bintang Laga: Neymar 'Nyawa' Brasil

Selain menjadi pembelian ketiga musim panas ini, Sokratis juga menjadi pemain ketiga Dortmund yang masih aktif bermain di Arsenal. Bahkan, jauh sebelumnya ada nama Tomas Rosicky.

Ada pun dua pemain yang sudah lebih dulu bergabung adalah Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya juga faktor yang membuat Sokratis mau bergabung ke London Utara.

"Mereka yang merayu saya datang ke sini dengan menceritakan hal-hal positif, seperti bahwa Arsenal adalah satu keluarga besar. Tidak setiap hari mereka mengajak saya, tapi sering," kata pemain yang sudah bermain sebanyak 79 kali untuk timnas Yunani itu.

Sokratis diyakini bukan nama terakhir yang akan merapat ke Emirates Stadium. Gelandang Uruguay, Lucas Torreira disebut-sebut sedang menjalani tes medis dan dalam hitungan hari bakal diperkenalkan sebagai pemain anyar Arsenal.

Video: Seniman Rusia Buat Suvenir Bola Berhias Berlian
 



Video /