Bursa Transfer Pemain

Resmi, Dortmund Rekrut Gelandang Timnas Denmark

Kautsar Halim    •    08 Juni 2018 02:41 WIB
borussia dortmundbursa transfer pemain
Resmi, Dortmund Rekrut Gelandang Timnas Denmark
Thomas Delaney. (AFP PHOTO / dpa / Carmen Jaspersen)

Dortmund: Borussia Dortmund punya pemain tengah baru untuk menyambut musim 2018--2019. Ia adalah Thomas Delaney yang sedang mempersiapkan diri menuju Piala Dunia 2018 bersama Denmark.

Belum diinformasikan durasi kontrak Delaney bersama Dortmund. Namun kemungkinan besar, ia diboyong dari Werder Bremen dengan banderol 17,5 juta pondsterling (sekitar Rp327 miliar).
 

Klik:  Brasil Terancam Kehilangan Fred di Piala Dunia 2018


Delaney yang saat ini berusia 26 tahun sempat membela Werder Bremen selama satu setengah musim. Dalam kesempatan itu, ia dipercaya tampil sebanyak 49 laga dan sukses mengoleksi tujuh gol.

Berbicara dalam situs resmi timnas Denmark, sejatinya Delaney punya cita-cita untuk tampil di Liga Primer Inggris. Tapi menurutnya, Dortmund juga salah satu klub terbaik di Eropa. 

"Saya memang ingin sekali berkompetisi di Liga Primer Inggris. Selain itu, beberapa klub di sana juga sudah menghubungi saya. Kendati demikian, saya tak perlu berpikir dua kali ketika dihubungi oleh Dortmund," ujar Delaney.


Klik: Respons Penggawa Belgia soal Cedera Kompany


"Bagi saya, BVB termasuk 10 klub terbesar di Eropa dan tim terkuat kedua di Jerman. Stadion di sana sudah jelas adalah yang terbaik se-Eropa," tambahnya.

Brighton & Hove Albion adalah salah satu klub Liga Primer Inggris yang paling tertarik menggunakan jasa Delaney. Jika memilih ke sana, Delaney akan kesulitan berkarier di level Eropa karena Brighton tergolong tim papan bawah. (sportsmole)

 


(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /