Bursa Transfer Pemain

Huddersfield Jadikan Terence Kongolo Rekrutan Termahal Klub

Krisna Octavianus    •    09 Juni 2018 08:42 WIB
bursa transfer pemain
Huddersfield Jadikan Terence Kongolo Rekrutan Termahal Klub
Terence Kongolo (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Huddersfield: Terence Kongolo telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Huddersfield Town secara permanen. Ini sekaligus memecahkan rekor transfer klub.

Kongolo tiba dengan status pinjaman pada Januari dari AS Monaco. Dia menandatangani kontrak empat tahun dengan mahar yang dilaporkan senilai 17,5 juta poundsterling (Rp326 miliar).

Kongolo bergabung dengan Monaco pada kontrak lima tahun menjelang musim 2017--2018. Akan tetapi, ia hanya membuat tiga penampilan sebelum dia dipinjamkan ke Huddersfield.

Setelah lima bulan di HUddersfield, pemain berusia 24 tahun yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri itu tampaknya mengesankan pelatih David Wagner. Dia mengumpulkan 17 penampilan saat The Terriers menghindari degradasi.

Kongolo mengatakan kepada klub: "Saya memiliki perasaan yang baik, saya pikir itu dua bulan lalu sejak saya terakhir di sini. Saya memiliki perasaan yang baik, saya sudah tenda tangan kontrak bersama klub dan saya senang untuk maju."

"Liga Primer Inggris adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia. Saya belajar banyak dari pelatih, tim bagus, dan kami tetap di Liga Primer Inggris!" lanjutnya.

"Ini adalah pertandingan saya bersama Belanda setelah sekian lama dan Ronald Koeman mengatakan kepada saya bahwa penting untuk memainkan banyak pertandingan sehingga Anda bisa berkembang. Saya bermain di Huddersfield dan mereka melihat saya melakukannya dengan baik jadi itulah mengapa mereka melibatkan saya sekarang," ujar Kongolo.

Sementara itu, Wagner mengaku sangat senang Kongolo bisa menjadi bagian Huddersfield secara permanen. Dia butuh pemain top untuk membawa tim bersaing di Liga Primer Inggris musim depan.

"Saya sangat senang bahwa kami membawa Terence (Kongolo) kembali sebagai pemain permanen Huddersfield Town menjelang musim 2018--2019. Perekrutannya adalah pernyataan besar untuk klub ini," tambah Wagner.

"Kami tahu dia adalah pemain top, pemain top ketika kami membawanya pada kesepakatan pinjaman pada Januari; Anda tidak bermain untuk Belanda di Piala Dunia dan memenangi liga Belanda dengan Feyenoord sebaliknya. Namun, penampilannya bersama kami melebihi harapan kami," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Timnas Spanyol Tiba di Rusia
?


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /